Home News VIBE UI Akan ‘Ditendang’ dari Smartphone Lenovo

VIBE UI Akan ‘Ditendang’ dari Smartphone Lenovo

Setelah menemani di tiap smartphone Lenovo, tampilan antar muka khas Lenovo VIBE UI akan segera dihentikan dan tak lagi digunakan. Loh, kenapa?

Kepala Marketing Lenovo India, Anuj Sharma mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah menerima berbagai tanggapan dari konsumen smartphone Lenovo.

Baca Juga:

“Ada tren tertentu dan sekarang kami memutuskan untuk menghentikan Vibe Pure UI dari ponsel kami. Jadi sekarang Anda akan mendapatkan (tampilan) stock Android yang diminati konsumen,” kata Anuj Sharma.

Meskipun akan mengusung tampilan Android murni layaknya smartphone Nexus ataupun Google Pixel, tapi Lenovo akan tetap menambahkan fitur-fitur yang menjadi andalannya seperti Dolby Atmos dan TheaterMax.

Diakuinya, dengan berpindahnya Lenovo ke tampilan stock Android, maka pihaknya dapat lebih cepat mendistribusikan update OS Android terbaru kepada penggunanya.

“Stock Android juga berarti akan lebih efisien diperbarui ke OS Android berikutnya. Hal ini juga akan membuat mudah untuk dukungan untuk jangka waktu yang lebih lama,” jelasnya.

Penggunaan tampilan stock Android atau Android murni ini sebelumnya telah dilakukan oleh Motorola, yang kini juga telah menjadi bagian dari Lenovo. Lenovo K8 Note diperkirakan akan menjadi smartphone perdana yang mengusung antar muka bersih ini.

Saat ini Lenovo memberikan dua opsi pilihan antar muka yang bisa dipilih pada smartphone Lenovo, VIBE UI atau tampilan Stock Android. (Baca Juga: Cara Pindah dari VIBE UI ke Launcher Android di Lenovo)

Komentar kamu pengguna Lenovo gimana?

via Android Central

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com