Home Smartphone Data Seluler Bermasalah Setelah Update ke Android Nougat? Begini Cara Mengatasinya

Data Seluler Bermasalah Setelah Update ke Android Nougat? Begini Cara Mengatasinya

Apa itu Penghemat Data di Chrome Android?

Sebagian besar pengguna Android sudah melakukan update ke versi Android Nougat, tapi tidak semua yang melakukan update mendapatkan semua perbaikan yang dijanjikan. Yup, bisa saja perangkat kamu justru mengalami masalah baru!

Selain bisa membuat baterai Android milikmu bisa menjadi lebih boros dan mungkin juga Wi-Fi kamu bermasalah, kamu bisa saja mengalami masalah lainnya seperti masalah pada data seluler!

Baca:

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi masalah data seluler pada ponsel Android milikmu. Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini dan berikut adalah detail lengkapnya.

Sebenarnya sangat jarang sekali terjadi masalah pada data seluler, akan tetapi bukan tidak mungkin kamu tidak akan mengalami masalah ini. Jika hal ini terjadi padamu, maka hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menonaktifkan dan mengaktifkan kembali data seluler pada smartphone Android milikmu. Jika masih tetap bermasalah, silakan lakukan reboot.

Apabila masalah masih tetap berlanjut silakan kamu matikan ponsel kamu dan masukan ulang SIM Card, setelah itu silakan aktifkan dan nonaktifkan mode pesawat, selanjutnya nyalakan kembali data seluler pada ponsel Androidmu.

Dan jika masalah kamu tidak mau menghilang setelah melakukan beberapa hal di atas silakan lakukan factory reset, karena dengan melakukan reset maka ponsel Android kamu akan kembali ke kondisi seperti baru dan tentunya berbagai masalah akan hilang.

 

Data Seluler kamu Masih Tetap Bermasalah?

Jika demikian, maka bisa DroidPoin simpulkan bahwa permasalahan yang sedang kamu alami terletak pada update Android Nougat yang diterima oleh ponsel Android milikmu atau memang terdapat masalah pada hardware ponsel kamu dan mungkin juga terjadi masalah pada operator yang kamu gunakan.

Ada beberpa hal yang bisa kamu lakukan untuk saat ini seperti bersabar dan menunggu perbaikan dari OEM Android yang bersangkutan atau kamu bisa kunjungi service center terdekat.

Nah, itulah beberapa cara untuk kamu yang mengalami masalah pada Data Seluler setelah kamu berhasil melakukan update ke Android Nougat. Semoga bermanfaat 🙂

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.