Home PC Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Bagi kamu yang sehari-harinya menggunakan smartphone Android, tentu berbagai data penting kamu ada disana. Katakanlah SMS, daftar contact, foto, video, music, dokumen, dan sebagainya. Tetapi tahukah kamu bahwa data-data di smartphone Android tersebut bisa hilang kapan saja?

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hilangnya data di Android, misalnya saja karena sistem Android yang error, tak sengaja terhapus, serangan virus, corrupt data, dan berbagai sebab lainnya. Untuk itu di artikel ini DroidPoin akan memberikan panduan bagaimana cara mengembalikan data yang hilang di Android dengan sangat mudah menggunakan EaseUS MobiSaver for Android Free.

Fitur EaseUS MobiSaver for Android

Tool buatan EaseUS ini bisa menjadi andalan untuk mengembalikan berbagai data hilang di Android karena mampu melakukan scanning dan mendeteksi file yang hilang / terhapus di Android. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari EaseUS MobiSaver for Android antara lain:

  • Mengembalikan SMS yang hilang di Android
  • Mengembalikan foto yang hilang di Android
  • Mengembalikan video yang hilang di Android
  • Mengembalikan music / lagu yang hilang di Android
  • Mengembalikan dokumen / file yang hilang di Android
  • dan berbagai jenis data hilang lainnya.

Cara Mengembalikan Data Hilang di Android

Pertama kamu perlu download dan install dulu EaseUS MobiSaver for Android di Windows PC kamu.

Download EaseUS MobiSaver for Android (Free Edition)

Disini DroidPoin menggunakan versi gratisnya, karena semua fitur untuk mengembalikan data Android yang hilang sudah ada disana.

Setelah terinstall, langsung saja buka EaseUS MobiSaver for Android. Setelah itu kamu akan diminta menghubungkan ponsel Android ke PC / Laptop tersebut. Langsung saja hubungkan ponsel Android kamu ke PC tersebut.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Kamu perlu memastikan bahwa fitur USB Debugging di Android kamu aktif, jika belum silakan aktifkan dulu dari Settings > Developer Options > aktifkan USB Debugging.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Perlu diketahui bahwa agar bisa menemukan data yang hilang sepenuhnya (SMS, Contact, dsb), EaseUS MobiSaver for Android memerlukan akses root. Jika Android kamu tidak di-root, maka EaseUS MobiSaver for Android hanya bisa melakukan scanning dan mengembalikan data hilang yang ada di media penyimpanan saja (foto, video, dan dokumen).

Begitu ditancapkan maka EaseUS MobiSaver for Android akan langsung mendeteksi smartphone Android kamu.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Tekan saja Start. Setelah itu proses scanning akan dimulai. Tunggu saja proses scanning hingga selesai.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android dengan Sangat Mudah

Setelah selesai maka data-data di Android kamu, termasuk data yang hilang / terhapus akan ditampilkan. Data yang terhapus akan ditampilkan dalam warna merah dan bisa kamu lihat preview nya.

Untuk mengembalikan data hilang yang kamu inginkan, cukup centang saja dan tekan Recover. Setelah itu kamu bisa memilih dimana folder untuk menyimpannya, dan data tersebut akan disimpan disana.

Nah itulah dia bagaimana cara mengembalikan data yang hilang di Android dengan mudah menggunakan EaseUS MobiSaver for Android Free Edition. Jika ada pertanyaan langsung saja sampaikan di kolom komentar.

NB: Saat ini sedang ada Anniversary Campaign EaseUS ke-13 dimana ada berbagai deals dan freebies. Silakan cek dan bergabung siapa tahu kamu mendapatkan lisensi salah satu produk EaseUS secara gratis dan legal.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.