Home News Galaxy Note 9 Usung Sensor Fingerprint di Layar?

Galaxy Note 9 Usung Sensor Fingerprint di Layar?

Qualcomm: Teknologi Fingerprint di Layar Hadir di 2018Galaxy Note 8 dipastikan batal hadir dengan sensor sidik jari tertanam di layar. Kehadiran teknologi terbaru ini harus diundur Samsung, setidaknya pada tahun depan.

Sebuah laporan dari KGI menyebut Galaxy S9 yang akan dirilis tahun depan akan tetap hadir dengan sensor sidik jari dibagian belakang smartphone.

Namun laporan tersebut menyebutkan Galaxy Note 9 akan menjadi smartphone perdana Samsung dengan teknologi sensor sidik jari tertanam di bawah layar.

Samsung dinilai tidak perlu mengambil risiko menyematkan teknologi tersebut di Galaxy S9. Alasannya, selain bisa saja tampil mengecewakan karena pengembangannya terburu-buru, dan juga muncul kabar iPhone selanjutnya batal hadir dengan teknologi sensor sidik jari di layar ini.

Baca Juga:

Samsung lebih baik meningkatkan kemampuan iris scanner, dan menambah kemampuan dual camera di Galaxy S9.

KGI juga melaporkan bahwa Samsung akan berpindah dari Synaptics yang biasa menyuplai komponen sidik jari untuk smartphone Samsung, ke teknologi sensor sidik jari dari Egis. Biaya yang akan dikeluarkan mencapai 4 hingga 5 kali lebih mahal dibandingkan standar sensor sidik jari di smartphone kebanyakan.

Jika benar, bisa saja untuk menebus Galaxy Note 9 akan lebih mahal dibandingkan di Galaxy Note 8.

Sebelumnya selain Samsung dan Apple, Vivo juga akan meramaikan pasar smartphone berteknologi sensor sidik jari yang tertanam di layar lewat Vivo Xplay 7. Bocorannya pun sudah muncul. (Baca: Vivo Xplay 7 Punya Tiga Kamera Belakang?)

Rumor tetaplah rumor, sehingga bisa saja berubah. DroidPoin akan kabarkan ke kamu setelah ada update terbaru nanti!

via Android Authority, 9to5Google

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com