Home News Smartphone Google Tango Pertama Tak Dapat Android Nougat

Smartphone Google Tango Pertama Tak Dapat Android Nougat

Pabrikan smartphone Lenovo baru-baru ini melansir jadwal update sistem operasi Android bagi smartphone buatannya. Namun sayang, ada beberapa smartphone Lenovo yang tidak mendapatkannya.

Contohnya adalah smartphone Lenovo Phab2 Pro yang merupakan smartphone Google Tango pertama di dunia yang tidak mendapat update Android Nougat. Tidak hanya Phab2 Pro, bahkan seluruh smartphone seri Lenovo Phab tidak mendapatkan update tersebut, dan hanya sampai di Android 6.0 Marshmallow.

Selain Lenovo Phab, smartphone seperti Lenovo VIBE K4 Note dan juga Lenovo VIBE K5 juga tidak diberikan update ke versi OS Android paling tertinggi saat ini. Smartphone-smartphone tersebut juga tidaklah berusia tua, yakni dirilis pada 2016 lalu.

Baca Juga:

Terhitung hanya Lenovo K6 series dan ZUK Z2 yang mendapatkan update ke Android 7.0 Nougat.

Sedangkan di tablet, hampir seluruh tablet Lenovo tidak mendapat update ke Nougat. Mereka pun kebanyakan ‘mentok’ di Android 5.0 Lollipop. Hanya Lenovo Yoga Book saja yang mendapatkan update Nougat.

Banyaknya smartphone Android Lenovo yang tidak mendapatkan update Android Nougat ini yang menjadi salah satu alasan mengapa Lenovo memutuskan untuk tak lagi memakai dan mengembangkan tampilan antar muka VIBE UI. Dikatakan Lenovo, selanjutnya mereka akan menggunakan tampilan Android ‘murni’ yang lebih bersih. (Baca: VIBE UI Akan ‘Ditendang’ dari Smartphone Lenovo)

Google Tango sendiri merupakan teknologi yang dikembangkan Google untuk menampilkan augmented reality di layar smartphone.

via PhoneArena, Lenovo

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com