Home News Pengguna Android Marshmallow Masih Paling Banyak

Pengguna Android Marshmallow Masih Paling Banyak

Seperti biasanya di awal bulan, Google kembali merilis statistik jumlah pengguna Android pada tiap versi yang ada. Hasilnya, pengguna Android lebih banyak memakai versi Marshmallow.

Dalam statistik ini ditunjukan bahwa Android 6.0 Marshmallow digunakan sebanyak 32.3 persen dari total pengguna Android, naik tipis 0.5 persen dari angka 31.8 persen pada Juli lalu. (Baca: User Android Lollipop Kian Berkurang, Pengguna Android Nougat Mendekati KitKat)

Sementara itu di tempat kedua diduduki Android Lollipop sebesar 29.2 persen. Turun dari bulan lalu dimana versi Android yang dirilis tahun 2014 ini mendapatkan angka 30.1 persen.

Dan barulah di posisi ketiga ditempati Android versi paling baru, Android Nougat dengan angka 13.5 persen. Ini artinya naik 2 persen dari rilis statistik bulan lalu.

Baca Juga:

Sedangkan dibawahnya, ada Android KitKat dengan jumlah pengguna sebanyak 16 persen, lalu ada Android Jelly Bean sebesar 7.6 persen.

Namun masih ada pengguna yang memakai Android versi lawas seperti 4.0 Ice Cream Sandwich dan 2.3 Gingerbread, keduanya pun sama-sama masih digunakan sebanyak 0.7 persen pengguna Android. Perolehan ini sama dengan statistik yang dirilis bulan Juli lalu.

Banyaknya pengguna yang belum upgrade ke versi Android yang lebih tinggi maupun yang ‘terjebak’ karena banyaknya pabrikan smartphone yang belum bahkan tidak merilis update. Tidak dirilisnya update ke versi yang lebih tinggi umumnya dilakukan karena hardware yang kurang mumpuni.

Hal ini menjadi PR bagi sejumlah pabrikan smartphone dunia untuk lebih memperhatikan update OS Android kepada penggunanya.

via Android Developer, GSMArena

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com