Home News 21 Agustus, Google Rilis dan Umumkan Nama Android O

21 Agustus, Google Rilis dan Umumkan Nama Android O

Android O Developer Preivew akan Dirilis 4 Kali, Versi Final Tersedia Pada Q3 2017Setelah Google beberapa kali merilis versi developer preview, akhirnya Google akan segera merilis Android dengan ‘rasa’ paling terbaru, Android O sebentar lagi.

Google akan merilis Android O pada 21 Agustus mendatang, bertepatan dengan gerhana matahari total di Amerika Serikat. Google juga akan mengumumkan nama codename dari Android O ini dikesempatan yang sama.

Baca Juga:

Acara peluncuran Android O ini akan digelar Google di New York, Amerika Serikat pada 14.40 waktu setempat.

Muncul kabar kalau Google memilih nama Oreo sebagai codename Android O ini. Informasi ini muncul dari Evan Blass yang mengirimkan gambar biskuit Oreo.

Nama Oreo sendiri sudah begitu dikenal di Indonesia dan dapat ditemukan dengan mudah di minimarket bahkan warung kecil. Oreo merupakan biskuit sandwich yang berisi krim vanila.

Sebelumnya juga sempat muncul kabar Android O akan mulai didistribusikan Google untuk pengguna smartphone Google Pixel pada melewati tanggal 21 Agustus mendatang.

Android O sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat. (Baca Juga: Daftar Fitur Baru yang Hadir di Android O Developer Preview 2)

via Google

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com