Home News Android 8.0 Oreo Aman dari Bootloop

Android 8.0 Oreo Aman dari Bootloop

Android 8.0 Oreo akan Dilengkapi Rescue Party
via XDA

Setelah resmi memperkenalkan Android 8.0 Oreo pada tanggal 21 Agustus kemarin, Google juga berjanji bakal segera merilis update Android 8.0 Oreo ke perangkat buatannya seperti Pixel dan Nexus dalam waktu dekat.

Baca juga:

Sesaat setelah memperkenalkan Android Oreo, Google juga menjelaskan bahwa mereka sudah melengkapi Android 8.0 Oreo dengan satu fitur menarik yang bernama Rescue Party!

Tapi, apa itu Rescue Party dan mengapa fitur ini begitu menarik?

Google menjelaskan bahwa fitur Rescue Party merupakan sebuah fitur penyelamat jika seandainya ponsel Android kamu mengalami masalah serius seperti Bootloop. Fitur ini, nantinya akan aktif secara default pada Android 8.0 dan jika kamu mengalami bootloop, maka fitur ini akan membuat ponsel kamu secara otomatis masuk ke recovery mode dan nantinya kamu bisa melakukan factory reset atau flashing ROM dari menu tersebut.

Menurut Google, cara kerja fitur Rescue Party sangatlah simpel. Yup, fitur ini akan mendeteksi masalah yang ada pada ponsel kamu setiap 5 menit sekali. Jika masalah pada ponsel kamu bisa diatasi, maka fitur ini tidak akan aktif. Akan tetapi, jika masalah tersebut belum dapat teratasi, maka nantinya fitur ini akan meningkatkan tingkat rescue (penyelamatan) pada ponsel kamu hingga akhirnya kamu masuk ke recovery mode.

Fitur ini dipatikan akan hadir ke semua ponsel Android yang akan mendapatkan update atau sudah menggunakan Android 8.0 Oreo dan kamu tidak memerlukan persyaratan hardware khusus untuk dapat menikmati fitur ini!

Tentunya, ini merupakan kabar baik untuk kamu yang ponselnya memiliki masalah bootloop, terutama ponsel Android milik LG yang sering sekali terserang isu bootloop mulai dari seri LG G4 hingga LG V10.

So, bagaimana pendapatmu mengenai fitur Rescue Party? Bagikan pendapat kamu mengenai fitur yang satu ini di kolom komentar.

via Google

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.