Home News Tidak Semua Xiaomi Bisa Menikmati Fitur Split Screen di MIUI 9

Tidak Semua Xiaomi Bisa Menikmati Fitur Split Screen di MIUI 9

Tidak Semua Xiaomi Bisa Menikmati Fitur Split Screen di MIUI 9

Perilisan global untuk ROM MIUI 9 hanya tinggal beberapa hari lagi dan seperti yang kamu tahu MIUI 9 akan hadir dengan berbagai fitru baru, salah satu diantaranya adalah fitur Split Screen.

Tapi sayangnya, kabar terbaru yang DroidPoin dengan menyebutkan bahwa fitur tersebut (Split Screen) tidak akan hadir ke semua seri ponsel Xiaomi.

Baca juga:

Kemarin Xiaomi merilis daftar perngkat yang bisa menikmati fitur Split Screen pada MIUI 9 dan dari 36 seri ponsel Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 9, hanya 16 seri ponsel Xiaomi saja yang bisa menikmati fitur ini dan berikut ini adalah daftarnya:

Tidak Semua Xiaomi Bisa Menikmati Fitur Split Screen di MIUI 9

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, ponsel Xiaomi yang bisa menikmati fitur Split Screen pada MIUI 9 hanyalah seri Mi Mix, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi 5x, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note versi tertinggi, Redmi Note 4X-versi Qualcomm, Redmi 4X and Mi Pad 3.

Mengapa demikian?

Hal ini terjadi karena fitur Split Screen hanya dapat berjalan pada perangkat yang sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat, sedangkan perangkat yang menggunakan versi OS dibawah Android 7.0 Nougat tidak akan mendukung fitur tersebut. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa update Andorid Nougat pada MIUI 9 hanya akan hadir di beberapa perangkat Xiaomi saja.

Lalu, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Berikan pendapat kamu di kolom komentar yah. 🙂

via MyDrivers

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.