Jika selama ini smartphone Android BlackBerry memiliki fitur yang kurang mengigit, maka di smartphone berikutnya tidak. Smartphone BlackBerry bisa diajak berendam.

Kepala penjualan global TCL, François Mahieu mengungkapkan menandingi Samsung dan iPhone dengan merilis smartphone BlackBerry yang tahan disegala kondisi cuaca, khususnya bagi para pekerja yang sering berpergian.

Smartphone ini dikatakannya akan memiliki fitur sertifikasi IP67 yang artinya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, dan juga tahan debu.

Baca Juga:

Selain itu smartphone BlackBerry ini juga tidak dilengkapi dengan keyboard fisik, melainkan full layar sentuh. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan memiliki baterai yang tahan lama yakni mencapai waktu penggunaan 26 jam.

Dipakainya fitur-fitur tersebut bukan tanpa alasan. Sebab Mahieu percaya bahwa daya tahan dan baterai berumur panjang menjadi dua dari antara nilai jual terbesar lainnya.

Semuanya akan dikombinasikan dengan fitur keamanan dari BlackBerry yang akan tetap hadir di smartphone terbaru BlackBerry tersebut.

Dikatakannya, smartphone ini akan hadir di Oktober dan siap membuat pengguna iPhone dan Samsung untuk pindah.

Sayang, ia tidak menjelaskan spesifikasi detil smartphone ini. Tapi baru-baru ini muncul kabar kemunculan smartphone Android BlackBerry dengan nomor model BBD-001. Smartphone ini diduga menjadi smartphone tahan air yang dimaksud.

Bocoran spesifikasinya sendiri memakai prosesor Snapdragon 626 processor, layar beresolusi 1080p, dan RAM 4 GB. Sayangnya belum ada bocoran lainnya.

Apakah kalian bakal berminat?

via Engadget, PhoneArena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.