Home Review Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Jika mayoritas smartwatch memerlukan smartphone agar bisa berfungsi penuh, tidak demikian dengan Microwear H1 ini. Smartwatch ini berjalan dengan OS full Android yang independen dan mendukung SIM card, artinya kamu bisa langsung telepon, SMS, internetan, bahkan install aplikasi di smartwatch Microwear H1.

Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri, karena meskipun didalamnya dilengkapi berbagai fitur dan aplikasi tracker bawaan, tetapi kamu bisa menginstall sendiri aplikasi favorit kamu dari Google Play. Katakan saja jika kamu terbiasa lari menggunakan aplikasi Nike+ Run, kamu bisa menginstallnya di smartwatch Microwear H1 dan lari tanpa harus membawa smartphone.

Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Dengan sertifikasi IP68, Microwear H1 tahan terhadap air dan debu. Artinya tidak cuman bisa kamu pake untuk lari atau olahraga kering saja, smartwatch ini bisa juga kamu pake untuk olahraga basah seperti renang misalnya, serta aman dipakai untuk aktivitas ekstrim seperti naik gunung, arung jeram, dsb.

Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Spesifikasi Microwear H1 Smartwatch

Microwear H1 beroperasi dengan dibekali chipset MTK6572A dual core 1.2GHz, 512MB RAM, dan 4GB ROM. Specs yang sudah mumpuni untuk sekelas smartwatch dengan OS Android 4.4. Layarnya berukuran 1.39 inch dengan resolusi 400 x 400 px. Ada dukungan SIM card GSM/WCDMA yang membuat smartwatch ini independen serta bisa berjalan sendiri tanpa memerlukan smartphone disisinya.

Microwear H1 sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5MP, cukup untuk mengambil foto atau mengabadikan momen saat berolahraga.

Untuk urusan sensor, Microwear H1 sudah komplit dengan adanya sensor altitude, air pressure, temperature, heart rate, steps tracking, dsb. Compass dan GPS internal juga ditanamkan untuk membuatnya semakin independen dari smartphone.

Dari sisi tampilan, Microwear H1 dilengkapi dengan 31 watch face yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya dan keinginan.

Microwear H1: Smartwatch Tahan Air dan Debu dengan OS Full Android

Info lebih lengkap seputar smartwatch Microwear H1 bisa langsung kamu lihat di halaman official Microwear H1, atau melalui social media official Microwear (Facebook, Twitter, Instagram)

Bagi kamu yang tertarik, saat ini sedang ada promo dari Geekbuying, dimana kamu bisa membeli Microwear H1 ini dengan harga lebih murah dari harga normal. Kamu bisa melihat link promo Microwear H1 disini.

Saat ini Microwear juga tengah mengadakan giveaway dengan hadiah Microwear H1 ini, jadi silakan bergabung siapa tahu kamu yang beruntung.

Belum ada info berapa harga Microwear H1 ini, tetapi DroidPoin akan langsung mengupdate artikel ini begitu mendapatkan info harga. Prediksi DroidPoin sih, harga smartwatch Microwear H1 ini tidak akan terlalu mahal dan akan worth it untuk dimiliki. Stay tuned untuk info perkembangan selanjutnya.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.