Home Cross Post 10+ Trik Rahasia Keren Google Search Yang Jarang Orang Tahu

10+ Trik Rahasia Keren Google Search Yang Jarang Orang Tahu

Via Linkedin

Hingga hari ini, percayalah mesin pencari Google merupakan bagian dari hidup kita. Ketika kamu kesulitan mendapatkan jawaban apapun, baik itu masalah kesehatan, kehidupan sampai masalah putus cinta, Google akan memberi tahu kamu segalanya.

Namun, banyak diantara kita mungkin tidak tahu bahwa Google lebih dari sekedar mesin pencari. Yap, ada beragam trik tersembunyi dari pencari tersebut yang jarang di ketahui diantaranya merupakan hiburan.

Untuk lebih lengkapnya simaka dibawah ini:

#1 Barrel Roll

Seperti biasa, masuk ke halaman utama Google dan tuliskan “Do a barrel roll” di kotak pencarian. Ketika kamu tekan tombol enter, maka layar akan terlihat jatuh terbalik.

#2 Atari Breakout Game

Bila kamu bosan dan ingin mencoba beberapa game baru, kamu harus coba Google Atari Breakout. Caranya mudah, pergi ke halaman Google kemudian tulis “Atari Breakout” lalu klik Image. Ketika kamu klik salah satu gambar, maka permainan dimulai.

#3 Google Sphere

Tidak banyak yang tahu tentang hal ini, ketik pada kotak pencarian “Google Sphere” jangan tekan enter melainkan klik tombol “Saya Lagi beruntung”. Saat kursor digerakkan maka keseluruhan konten membentuk bola.

#4 Flip a Coin

Jika kamu ingin melakukan taruhan, mungkin fitur dari Google ini dapat membantu kamu. Buka halaman Google lalu klik ikon mic dan katakan “Flip a coin”. Setelah itu koin akan mulai berputar kemudian kamu akan mendapatkan “Head” atau “Tail”. Fitur yang bagus buat mengambil keputusan bukan.

#5 Google Gravity

Ini merupakan fitur timepass. Jadi ketikkan “Google Gravity” di kolom pencarian lalu klik “saya lagi beruntung”. Dan lihatlah tampilan layar Google akan hancur turun ke bawah.

#6 Face Only

Lain kali, ketika kamu ingin menjadikan foto aktor atau aktris tertentu untuk dijadikan wallpaper dan hanya ingin tertampil wajahnya kamu dapat memfilternya di Google Image. Pertama ketikkan terlebih dahulu namanya kemudian pilih tab Image dan pilih opsi Tools > Type > Face.

#7 Set Timer

Kamu bahkan dapat menyetel alarm di Google berupa timer. Cukup dengan ketikkan ”Set timer for 10 minutes” dan waktu berjalan hingga berdering menadakan telah berakhir.

#8 Suara Binatang

Ini mungkin menjadi fitur yang banyak tidak tahu terlebih lagi membantu anak anda mendengar suara binatang. Cukup ketik “Dog noises” di kotak pencarian maka secara otomatis akan menampilkan ikon musik beserta binatang. Klik suara nya dan biarkan anak anda mendengar suara “woof woof”.

#9 Pac-Man

Pada dasarnya fitur ini bagian dari Google Doodle hingga akhirnya menjadi cukup populer dimainkan sebagai game web. Ketikkan “Pac-Man” di kotak pencarian dan mainkan.

#10 Tic Tac Toe

Sekali lagi membawa nostalgia, permainan klasik ini kini bisa kamu mainkan di Google. Ketikkan “Tic Tac Toe” di kolom pencarian lalu mainkan. Tingkat kesulitan dapat kamu ubah sesuka kamu serta dapat dimainkan multiplayer.

#11 Zerg Rush

Yang ini sedikit absurd, dengan mengetikkan “Zerg Rush” di kolom pencarian Google maka kamu akan disuguhkan sebuah invasi dari pesawat cincin untuk yang mana mereka menghancurkan seisi konten dan kamu harus membasminya satu persatu dengan mengklik mereka semua.

#12 Fidget Spinner

Beberapa bulan terakhir, benda satu ini menjadi hal yang populer bahkan hampir sebagian orang punya satu dari yang harga ceban sampai satu juta yang dikatakan manjur meningkatkan konsentrasi. Dan sekarang kamu dapat menyaksikan putarannya tersebut di halaman Google dengan mengetikkan “Fidget Spinner”.

Baca Juga:

Itulah beberapa secret keyword yang ada di Google Search, jika kamu menemukan easter egg yang lainnya, jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment