Home News HMD Pastikan Nokia Android dapat Android 8.0 Oreo

HMD Pastikan Nokia Android dapat Android 8.0 Oreo

Sudah Resmi Dirilis, Kapan Nokia 8 Mulai Dijual?Pengguna smartphone Android Nokia nampaknya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Android Oreo. HMD Global pun telah memastikannya. Kapan?

Dalam akun Twitter miliknya, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan semua smartphone Android Nokia akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo. Nokia 3 yang dijual dengan harga murah juga mendapatkan update ini.

Sayangnya, Juho tidak memberi tahu kapan update ini mulai digulirkan kepada pengguna smartphone Android Nokia.

Baca Juga:

Sebelumnya Google juga telah mengatakan bahwa pihaknya bersama para OEM yang salah satunya Nokia, berusaha untuk menghadirkan Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017.

Selain Nokia, Google telah mendistribusikan update Android ‘rasa’ baru ini ke pengguna Google Pixel dan Nexus. Pabrikan asal Taiwan, HTC juga telah mengkonfirmasi tiga smartphonenya akan mendapatkan update Android Oreo.

Android Oreo sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat.

via PhoneArena

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com