Home News September, Nokia Android Siap Dijual di Indonesia

September, Nokia Android Siap Dijual di Indonesia

Setelah HMD Global resmi membuka pabrik perakitannya di Indonesia, muncul pertanyaan lainnya, kapan Nokia kembali hadir di Indonesia?

Peresmian pabrik Nokia di Batam ini tak lepas dari aturan Pemerintah yang mewajibkan setiap perangkat 4G yang masuk ke Indonesia memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal sebesar 30 persen.

HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia memiliki tingkat TKDN sebesar 30,52 persen setelah memiliki fasilitas perakitan. Artinya, smartphone Nokia siap dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Kapan Nokia Android Diluncurkan di Indonesia?

Muncul kabar bahwa HMD Global tengah bersiap meluncurkan tiga smartphone Android dari Nokia di Indonesia. Ketiganya adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

HMD Global rencananya akan meluncurkan trio Nokia Android tersebut pada 14 September 2017 mendatang. Erajaya Group kemungkinan menjadi pihak yang mendistribusikan ketiga smartphone Nokia tersebut.

Sebelumnya, tiga smartphone Nokia telah lulus TKDN di Kementerian Perindustrian. Mereka adalah Nokia TA-1021 atau Nokia 6, Nokia TA-1053 atau Nokia 5, dan Nokia TA-1032 atau Nokia 3. Ketiganya lolos TKDN dengan jumlah persentase yang sama yakni 30,52 persen.

Dari ketiganya, Nokia 3 menjadi smartphone Nokia dengan harga paling murah dengan spesifikasi terendah, dan Nokia 6 tergolong dalam smartphone kelas menengah.

Belum diketahui berapa harga ketiganya di Indonesia.

So, stay terus di DroidPoin untuk update selanjutnya!

via Kompas

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com