Home News Android Oreo Segera Tiba untuk Galaxy S8 dan S8+

Android Oreo Segera Tiba untuk Galaxy S8 dan S8+

Apakah kamu pengguna smartphone Samsung Galaxy S8 ataupun Galaxy S8+? Bersiaplah, karena Samsung akan segera memberikan update Android 8.0 Oreo untuk kedua flagship ini. Kapankah?

Samsung dikabarkan telah memulai pengembangan update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Kabarnya, Android 8.0 Oreo untuk kedua smartphone ini dikemas dalam versi firmware G955FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1.

Sayangnya belum diketahui kapan update rasa Android terbaru ini akan diberikan kepada pengguna kedua Samsung Galaxy ini.

Tapi ada kemungkinan Samsung membuka program beta kepada pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang ingin lebih dulu mencoba update Android Oreo, seperti halnya di Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun konsekuensinya, pengguna bisa mendapatkan bug yang banyak.

Keuntungannya sendiri jika Samsung membuka program beta, perilisan update bisa dilakukan lebih cepat karena bug bisa dilaporkan pengguna dan mulai digunakannya firmware multi-CSC.

Baca Juga:

Android Oreo sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat.

Selain Samsung, Nokia telah mengkonfirmasi Andoid Oreo akan tiba untuk smartphone Android Nokia. Google juga telah mendistribusikan update Android 8.0 Oreo ini ke pengguna Google Pixel dan Nexus. Pabrikan asal Taiwan, HTC juga telah mengkonfirmasi tiga smartphonenya akan mendapatkan update Android Oreo.

via SamMobile

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com