Home News Smartphone Layar Lipat Samsung Meluncur Tahun Depan?

Smartphone Layar Lipat Samsung Meluncur Tahun Depan?

Masih ingat dengan kabar smartphone dengan layar yang bisa dilipat dari Samsung? Nah, kali ini ada info terbarunya yang langsung dikatakan oleh Bos Samsung sendiri. Kapan rilis?

Smartphone Android dengan inovasi layar yang fleksibel ini, dikatakan oleh Presiden Samsung Mobile DJ Koh, akan hadir dalam waktu dekat ini. Samsung juga telah memiliki roadmap yang jelas untuk inovasi pada setiap smartphone.

Dalam roadmap tersebut, Koh menjelaskan bahwa layar yang bisa dilipat termasuk didalamnya.

 

“Kami berencana untuk memakai layar yang dapat dilipat pada roadmap kami. Kami saat ini menangani beberapa rintangan teknologi untuk mengkomersilkan perangkat semacam itu.

Kami akan meluncurkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat ketika kami siap sepenuhnya, dan kami ingin melakukannya tahun depan,” kata DJ Koh.

Dikatakan Koh, kesulitan tersebut terletak pada bahan material layar lipat tersebut, yakni film plastik yang tangguh yang dinamakan polyimide film. Polyimide film ini disebutkan diproduksi oleh Kolon Industries di Korea.

Dilaporkan pada Januari lalu, Kolon belum sanggup memenuhi permintaan Polyimide film untuk Samsung hingga Januari 2018. Samsung memerlukan waktu dua hingga tiga bulan untuk memproduksi smartphone layar yang lipat ini.

Sebelumnya sendiri muncul rumor Galaxy X menjadi smartphone dengan layar yang bisa dilipat perdana Samsung. Sayangnya spesifikasi Galaxy X belum beredar. Namun konon Galaxy X ini akan hadir dengan dua varian, Galaxy X1 dan Galaxy X1+.

via Android Authority

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com