Home Basic Cara Menutup Aplikasi yang Tidak Merespon di Android

Cara Menutup Aplikasi yang Tidak Merespon di Android

Review Samsung Galaxy C5

Harus diakui, hampir semua pengguna Android pasti pernah dong mengalami yang namanya “hang” atau “freeze” yang diakibatkan oleh tidak meresponnya aplikasi yang sedang kamu gunakan atau saat berada di background.

Jika sudah “hang” atau “freeze”, maka satu-satunya cara agar dapat mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan restart (soft reset) dengan menekan kombinasi tombol tertentu sesuai dengan ponsel Android yang kamu gunakan atau mungkin kamu bisa coba mencabut baterai ponsel kamu jika perangkat kamu bisa dikeluarkan.

Tapi sebelum melakukan 2 hal di atas kamu bisa coba menutup aplikasi via recent apps. Buat kamu yang tidak mengetahui caranya, kamu bisa ikuti tutorial dari DroidPoin berikut ini:

  • Pertama, sialakan kamu tekan tombol recent apps. Tombol ini biasanya berada di sebelah kanan layar ponsel kamu, tapi terkadang tombol recent apps juga menyatu dengan tombol home.

Cara Menutup Aplikasi yang Tidak Merespon di Android

  • Setelah itu, kamu tinggal tutup aplikasi yang tidak merespon (bermasalah). Caranya adalah dengan mengetuk simbol “X” atau Clear all.

Cara Menutup Aplikasi yang Tidak Merespon di Android

  • Done

Seharusnya jika sudah berhasil tertutup, maka nantinya ponsel kamu tidak akan mengalami “hang” ataupun “freeze”. Hal ini sebenarnya sama seperti kamu yang sering menggunakan aplikasi task killer dan sejenisnya.

Jadi, DroidPoin ingatkan lagi untuk kamu yang masih menggunakan aplikasi sejenis task killer dan RAM Booster, segera uninstall atau kurangi aplikasi tersebut karena aplikasi sejenis task killer dan RAM booster tidaklah terlalu bermanfaat untuk ponsel kamu. (Baca: Apakah Aplikasi Speed Booster dan Task Killer Bermanfaat untuk Android kamu?)

Nah, begitulah gaes cara mengatasi aplikasi yang tidak merespon pada ponsel Android milikmu. Semoga bermanfaat 🙂

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.