Home News HMD: Nokia Android akan Mendapatkan Update Oreo di Akhir Tahun

HMD: Nokia Android akan Mendapatkan Update Oreo di Akhir Tahun

Desain Nokia 8 / Nokia 9 Kembali Bocor?

Beberapa waktu yang lalu, Droidpoin pernah menjelaskan bahwa HMD memastikan bahwa mereka akan memberi update pada semua ponsel Android milik Nokia. Hanya saja, DroidPoin belum mendapatkan info detail kapan update Android Oreo akan tersedia untuk semua perangkat Android tersebut. (Baca: HMD Pastikan Nokia Android dapat Android 8.0 Oreo)

Nah, akhirnya DroidPoin mendapatkan info detail kapan Nokia Android akan mendapatkan update Android Oreo. Dari info yang DroidPoin dapat dari Nokianesia, Mark Trundle yang merupakan General Manager untuk HMD Global region Australia, New Zealand dan Indonesia mengatakan bahwa update tersebut akan segera tersedia paling cepat sebelum Natal tahun 2017.

Nokia sendiri sebenarnya sudah resmi merilis 3 ponsel Android miliknya di Indonesia yakni Nokia 3, Nokia 4 dan Nokia 6. (Baca: Tiga Ponsel Nokia Resmi Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?)

Nokia 6 hadir dengan layar IPS 5.5-inch yang beresolusi Full HD 1080p dan dilapisi Gorilla Glass 3, prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 3GB, memori internal 64GB, serta kamera utama beresolusi 16 MP dengan LED flash serta kamera depan 8 MP. Nokia 6 memakai OS Android 7.1.1 Nougat, sensor sidik jari, serta baterai 3000 mAh dan ponsel ini kabarnya dibanderol dengan harga Rp 3.499.000.

Lalu, ada Nokia 5. Ponsel ini dibekali dengan layar IPS seluas 5.2 dengan desain 2.5D, dan ditenagai prosesor Snapdragon 430, RAM 3GB, memori 16GB, serta slot microSD. Nokia 5 mempunyai kamera belakang beresolusi 13 megapixel, dan kamera depan 8MP. Ponsel Nokia 5 kabarnya dibanderol dengan harga Rp 2.599.000.

Sedangkan untuk Nokia 3 merupakan ponsel dengan spesifikasi terendah dari Nokia untuk saat ini. Ponsel ini memiliki layar IPS 5 inh beresolusi HD 720p, prosesor MediaTek 6737, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 8MP. Ponsel Nokia 3 menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat dengan baterai 2650mAh. Kabarnya ponsel Nokia 3 dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

Dari info terakhir yang DroidPoin dapatkan, ketiga smartphone ini akan tiba di Indonesia pada bulan Oktober mendatang, dimulai dari Nokia 3 pada 3 Oktober 2017.

So, untuk info yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa hari ke depan.

via Nokianesia

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.