Home News Nokia 9 Muncul, Punya Layar Lengkung?

Nokia 9 Muncul, Punya Layar Lengkung?

Rumor tentang Nokia 9 kembali muncul. Calon smartphone flagship Nokia ini menampakan diri lewat sebuah foto, lengkap dengan tampak depan dan belakangnya. Kayak apa desainnya?

Foto yang diunggah ke akun sosial media Baidu di Tiongkok ini memperlihatkan desain dari calon flagship Nokia ini.

Baca Juga:

Dalam foto yang beredar tersebut, Nokia 9 mempunyai desain yang terlihat seperti smartphone Samsung Galaxy S8. Layarnya diduga menggunakan teknologi OLED yang minim bezel dan juga melengkung pada sisi kiri dan kanan layar. Nokia 9 terlihat memiliki warna Polished Blue.

via Baidu

Karena mengusung layar bezel less, posisi sensor sidik jari pun ada di bagian belakang smartphone, tepat di bawah kamera. Pada gambar ini, Nokia 9 masih memiliki fitur dual camera pada kamera belakangnya yang ditemani dengan dual LED flash serta lensa dari ZEISS.

Nokia 9 sendiri dirumorkan menggunakan prosesor Octa-core dari Snapdragon 835 yang berkecepatan 2.4GHz, GPU Adreno 540, RAM sebesar 4GB, dan memori internal berkapasitas 64GB. Spesifikasi ini didapatkan dari bocoran di GFXBench.

Sedangkan kamera belakang dan depannya dikatakan beresolusi 12MP yang mampu merekam video beresolusi 4K. Nokia 9 dilaporkan akan menggunakan OS Android 8.0 Oreo yang menjadi versi Android tertinggi saat ini.

Nokia 9 juga dirumorkan tampil dengan fitur tahan air dan debu IP68, serta pemindai retina atau iris scanner sebagai tambahan keamanan smartphone.

Saat ini sudah ada empat smartphone Android dari Nokia yang dirilis, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis. Tapi jangan khawatir, DroidPoin akan berikan update selanjutnya nanti!

via GSMArena, Baidu

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com