Home News Xiaomi Mi A1 Dijual di Eropa, Harga Lebih Mahal Dibanding di Indonesia

Xiaomi Mi A1 Dijual di Eropa, Harga Lebih Mahal Dibanding di Indonesia

Smartphone Android One perdana Xiaomi, Mi A1 kini sudah mulai dijual di sejumlah negara di Eropa. Tapi harganya justru lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Berapa?

Harga Mi A1 di Eropa sendiri berbeda-beda pada tiap negaranya, begitupula soal ketersediaannya. Harga Xiaomi Mi A1 termurah sendiri ada di negeri pizza, Italia yang seharga 220 Euro atau sekitar Rp 3,4 jutaan dan bisa didapat pada 15 Oktober.

Selain di Italia, harga Mi A1 di Spanyol juga masih cukup murah dengan selisih 8 Euro saja atau 228 Euro (sekitar Rp 3,6 jutaan), dan bisa dibeli mulai minggu ini.

Baca Juga:

Pada waktu ketersediaan yang sama, Xiaomi Mi A1 dijual seharga 240 Euro (sekitar Rp 3,7 jutaan) di Hungaria, dan 280 Euro atau sekitar Rp 4,4 jutaan di Rusia.

Xiaomi Mi A1 juga bisa dibeli di Belanda. Di negeri kincir angin ini, Mi A1 bisa ditebus seharga 260 Euro (sekitar Rp 4,1 jutaan), dan bisa dibeli secara online. Serta di Yunani dengan harga 284 Euro (sekitar Rp 4,5 jutaan).

Xiaomi Mi A1 dengan harga palng mahal ada di Polandia. Untuk membeli smartphone yang aslinya adalah Mi 5X ini, kocek yang harus dirogoh sebesar 300 Euro atau sekitar Rp 4,7 juta.

Di negara-negara Eropa lain seperti di Bulgaria, Mi A1 bisa didapat mulai 12 Oktober mendatang seharga 280 Euro (Rp 4,4 jutaan), serta di Republik Ceko seharga 260 Euro (sekitar Rp 4,1 jutaan) dan bisa dibeli pada 19 Oktober.

Xiaomi Mi A1 ini memiliki spesifikasi layar 5.5 inch beresolusi full HD 1080p, prosesor Octa-core Snapdragon 625 2.0GHz, RAM berkapasitas 4GB, memori internal 64GB, serta slot microSD.

Xiaomi juga menyematkan kamera belakang dual camera yang terdiri dari 12MP lensa wide angle + 12MP lensa telephoto. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan fitur Beautify.

Xiaomi dan Google menjanjikan Mi A1 akan mendapat upgrade Android 8.0 Oreo, bahkan Xiaomi menjanjikan update Android P di tahun depan.

Di Indonesia, Mi A1 dijual seharga Rp 3,1 juta.

via GSMArena

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com