Home Editorial Daftar Kode Error di Google Play Store Android dan Cara Mengatasinya

Daftar Kode Error di Google Play Store Android dan Cara Mengatasinya

Tidak Hanya Ikon β€” Tampilan Play Store pun Ikut Berubah!

Salah satu kelebihan dari ponsel ataupun tablet yang menggunaakn OS Android adalah tersedianya Google Play Store, yang mana dengan adanya aplikasi tersebut kamu akan dapat menemukan dan juga mengunduh jutaan aplikasi serta game terbaik yang ada saat ini pada ponsel kamu.

Tapi, bukan berarti Google Play Store tidak akan mengalami masalah ya gaes! Yup, terkadang Google Play Store juga mengalami error dan kamu akan mendapatkan sebuah pesan berupa kode error dalam notifikasi yang muncul.

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba menjelaskan beberapa kode error yang mungkin akan sering muncul di Play Store Android dan juga cara untuk mengatasi masalah tersebut.

So, tak perlu berlama-lama, berikut adalah daftar kode error yang mungkin akan kamu temui di Play Store Android beserta cara mengatasinya:

  • Error 498: Dalam kasus ini, terjadi masalah pada cache di ponsel Android milikmu (kemungkinan terlalu banyak cache). Silakan kamu coba hapus cache pada ponsel kamu atau hapus cache yang ada pada aplikasi Google Play Store.
  • Error 919: Dalam kasus ini, ponsel kamu tidak bisa menginstall aplikasi dikarenakan penyimpanan pada Androidmu sudah mencapai batasnya, silakan uninstall atau hapus beberapa aplikasi pada ponsel Android kamu untuk mengatasi masalah ini.
  • Error 403: Dalam kasus ini, kamu tampaknya sedang menggunakan dua akun Google dalam satu perangkat. Silakan gunakan akun Google milikmu yang pertama kali di daftarkan atau hapus akun Google yang pernah kamu daftarkan.
  • Error 927: Dalam kasus ini, Play Store Android sedang melakukan update, kamu tak perlu melakukan apapun untuk mengatasi masalah ini, cukup tunggu beberapa saat hingga Play Store Android selesai melakukan update.
  • Error 101: Dalam kasus ini, kamu memiliki terlalu banyak aplikasi yang terinstall pada perangkat kamu, silakan hapus beberapa aplikasi untuk mengatasi masalah ini.
  • Error 919: Dalam kasus ini, ada masalah pada Access Point Name (APN) ponsel kamu. Silakan atur APN sesuai dengan yang dianjurkan.

Nah, itulah gaes daftar kode error yang mungkinΒ akan sering muncul di Play Store Android serta cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Semoga bermanfaat πŸ™‚

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.