Home Basic Cara Menonaktifkan Auto-update di Satu Aplikasi Play Store

Cara Menonaktifkan Auto-update di Satu Aplikasi Play Store

Ayo Cek Play Store, Sambut & Rayakan Ramadhan dengan Diskon Aplikasi dan Game Hingga 80%!

Di Play Store Android ada opsi yang namanya Auto-update, opsi ini berguna untuk kamu yang ingin aplikasinya terus diperbarui baik itu menggunakan Wi-Fi ataupun data tanpa harus melakukan update secara manual (satu-persatu).

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin ingin memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan Auto-update di satu aplikasi saja walaupun kamu sudah memilih opsi update secara otomatis. Sehingga aplikasi yang kamu pilih tidak akan mendapatkan update, kecuali kamu melakukan update tersebut secara manual.

Nah, buat kamu yang sudah penasaran, silakan ikuti langkah-langkah yang DroidPoin berikan berikut ini:

  • Pertama, silakan buka aplikasi Play Store yang ada pada Android kamu masing-masing
  • Setelah itu, pilih aplikasi yang sudah di install dan tak ingin kamu perbaharui
  • Jika sudah, kamu tinggal pilih opsi ‘More’ atau titik tiga yang terletak pada bagian kanan atas layar ponsel kamu

Cara Menonaktifkan Auto-update di Satu Aplikasi Play Store

  • Lalu, kamu tinggal hilangkan tanda ceklis Auto-update agar aplikasi tersebut tidak memperbarui secara otomatis walaupun kamu sedang memilih opsi update otomatis pada Play Store Android milikmu

Cara Menonaktifkan Auto-update di Satu Aplikasi Play Store

  • Done

Begitulah gaes cara menonaktifkan Auto-update di satu aplikasi (Play Store) saja walaupun kamu sudah memilih opsi update secara otomatis. Dengan demikian, aplikasi yang kamu pilih nantinya tidak akan memperbarui secara otomatis, kecuali kamu melakukan update pada aplikasi tersebut secara manual.

Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.