Android 8.0 Oreo akan Dilengkapi Rescue Party
via XDA

Update Android 8.1 tidak hanya membawa sejumlah fitur-fitur baru yang telah dibagikan DroidPoin sebelumnya. Namun diketahui Google akan membawa peningkatan fitur SMS di sini.

Kabar ini muncul setelah munculnya file APK “SMSConnectPrebuilt” pada Android 8.1. Aplikasi SMS Connect ini bisa dibuka setelah masuk ke browser aktivitas di smartphone Android, dan akan menghubungkan smartphone dengan Chromebook.

Baca Juga:

Fungsinya, pengguna bisa mendapatkan notifikasi pesan singkat atau SMS, melihat SMS yang ada di smartphone, hingga membalas pesan SMS langsung dari Chromebook yang dipakai, asalkan akun di Chrombook masih sama dengan akun Google yang digunakan di smartphone.

Di Chromebook, pengguna bisa melakukan aktivasi fitur “SMS Connect” ini di pengaturan Chrome OS.

Sayangnya fitur ini belum berfungsi sepenuhnya saat dicoba, smartphone belum bisa dihubungkan dengan Chromebook. Meski begitu, hal ini wajar sebab Android 8.1 masih berstatus Developer Preview alias belum final.

Yang lebih disayangkan lagi, konon fitur ini tidak tersedia untuk semua perangkat Android, hanya perangkat Google Pixel saja seperti smartphone Google Pixel, ataupun Pixel 2 yang bisa. Hal ini dikuatkan dengan adanya kode “PixelExperience” sebelum pengguna bisa menikmati fitur ini.

Fitur membalas pesan SMS dari PC ini sebelumnya sudah diterapkan Apple dengan iMessage pada iPhone dan Mac, serta Windows 10 Mobile dengan Windows 10 dengan bantuan aplikasi Skype atau via notifikasi.

Semoga saja fitur ini akan dihadirkan ke semua perangkat Android ya guys, akan terasa berguna buat pengguna yang sering menggunakan PC dibanding smartphone.

via The Verge, Ars Technica

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.