via YouTube/Samsung Mobile USA

Samsung dan Apple layaknya rival abadi, selalu saling ejek dan sindir. Kali ini, giliran Samsung yang melemparkan serangan ke Apple lewat iklan. Seperti apa iklannya?

Iklan ini berisi seperti rangkuman perang panas Samsung dan Apple selama beberapa tahun ini. Samsung menyerang iPhone dengan inovasi teknologi yang dibuatnya pada seri Galaxy.

Dalam iklan ini menceritakan seorang fanboy Apple yang setia sejak iPhone dirilis. Ia awalnya kesulitan mengambil gambar di iPhone lawasnya karena iPhone kala itu hanya memiliki kapasitas memori yang terbatas, 16GB saja.

Ada juga cerita yang memper iPhone yang masih kecil kala itu, disindir Samsung dengan Galaxy Note 3 yang dirilis 2013 lalu itu.

Samsung juga mengejek iPhone yang belum dibekali fitur tahan air hingga kini. Samsung sendiri telah membekali smartphone flagship buatannya dengan fitur tahan air sejak Galaxy S5 yang dirilis 2015.

Cerita berlanjut di tahun 2017 saat ia membeli iPhone terbaru dan harus menggunakan konverter jack audio. Seperti yang diketahui, Apple menghilangkan jack audio sejak iPhone 7 dan menghadirkan aksesori konverter.

Cerita ini berakhir ketika akhirnya sang fanboy Apple membeli Galaxy Note 8, dan menyindir fanboy Apple yang harus antre berlama-lama demi membeli iPhone terbaru.

Apple sendiri memang sudah cukup lama berang dengan Samsung, terlebih pasca Apple yang menggugat Samsung karena penggunaan paten hingga soal desain yang dinilai mirip iPhone. Pertarungan sengit mereka pun pernah menjadi bahan olokan Microsoft kala mempromosikan Windows Phone beberapa tahun lalu.

via The Verge

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.