via Samsung

Meski smartphone Galaxy Note 8 terbilang baru diluncurkan, tapi Samsung dikabarkan segera mengembangkan Galaxy Note terbaru. Spesifikasinya lebih mantap?

Informasi yang didapatkan dari salah satu penyalur komponen smartphone Samsung ini mengatakan bahwa smartphone Galaxy Note terbaru ini mempunyai codename “crown.”

“Kami akan mulai menyediakan komponen untuk pilot production (dari Galaxy Note 9 pada kuartal pertama tahun depan,” ujar sumber tersebut kepada media lokal, The Bell.

Baca Juga:

Samsung sendiri menggunakan nama yang cukup unik dalam membuat sebuah codename produk smartphone mereka. Misalnya Galaxy Note 8 yang mempunyai codename “Baikal” yang merupakan salah satu danau terbesar di dunia yang terletak di Rusia. (Baca Juga: Project “Baikal” Cikal Bakal Samsung Galaxy Note 8?)

Codename “Baikal” ini justru memberikan petunjuk untuk sebuah smartphone dengan ukuran besar.

Sementara di codename “Crown” nampak mengisyaratkan Samsung untuk menjadikan Galaxy Note 9 sebagai smartphone dengan spesifikasi paling teratas se-jagat raya pada nantinya.

Saat ini belum ada satupun bocoran spesifikasi Galaxy Note 9. Namun Samsung sendiri beberapa waktu lalu diberitakan tengah menguji coba sensor sidik jari atau fingerprint yang tertanam di layar.

Pertama kali dirilis tahun 2011, Galaxy Note memang dibekali spesifikasi yang selalu lebih tinggi dibandingkan seri Galaxy S. Kemampuan stylus S-Pen yang dimilikinya, menjadi kekuatan smartphone ini.

Tanggal peluncuran Galaxy Note 9 ini nampaknya tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 8, pada bulan Agustus tahun depan.

Nantikan update selanjutnya hanya di DroidPoin!

via The Investor

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.