OPPO dan Xiaomi Kembangkan 3D Facial Recognition, Mirip iPhone X
via Cult of Mac

Salah satu daya tarik pada iPhone X adalah fitur Face ID, untuk kamu yang belum tahu apa itu Face ID, singkatnya ini merupakan sebuah fitur pengenal wajah yang akan terus mempelajari wajah kita untuk bisa menyesuaikan diri dan ‘menebak’ wajah kita agar dapat membuka iPhone.

Cara ‘mempelajari’ dari fitur ini adalah dengan mengambil foto wajah kita setiap kali login dan menggunakannya sebagai data baru, sehingga Face ID akan tetap berfungsi meskipun laki-laki menumbuhkan kumis, dan perempuan mengenakan make up.

Untuk info lebih lengkap mengenai apa itu Face ID pada iPhone X, kamu bisa baca beberapa artikel dari MacPoin berikut:

Nah, tampaknya Face ID milik iPhone X mendapati review yang cukup baik, termasuk dari para OEM Android seperti Xiaomi dan Oppo. Kabar terakhir yang DroidPoin dapatkan, Oppo dan Xiaomi kabarnya bakal mengembangkan 3D Facial Recognition miliknya sendiri, mereka dikabarkan bakal bekerja sama dengan Qualcomm agar dapat merealisasikan hal ini.

OPPO dan Xiaomi Kembangkan 3D Facial Recognition, Mirip iPhone X
via Computer World

Sayangnya, DroidPoin belum mengetahui secara pasti mengenai kapan ponsel Android milik Oppo dan Xiaomi bakal segera menggunakan fitur 3D Facial Recognition. Akan tetapi dari rumor yang tengah bereda belakangan ini, ponsel milik Oppo dan Xiaomi kabarnya bakal menggunakan fitur 3D Facial Recognition paling cepat pada pertengahan tahun depan.

Selain fitur 3D Facial Recognition layaknya ponsel iPhone X, beberapa ponsel Android juga dikabarkan bakal segera menggunakan fitur finger print pada layar seperti milik Vivo yang pernah DroidPoin bahas beberapa waktu yang lalu. (Baca: Seperti Inilah Kehebatan Fingerprint Layar Milik Vivo (Video))

So, fitur mana yang menurut kamu paling menarik? 3D Facial Recognition seperti pada iPhone X atau finger print di layar seperti milik Vivo, atau justru fitur iris scanner masih menjadi yang paling menarik untuk kamu?

via Gizmochina

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.