Home News Daftar Smartphone Terlaris di Kuartal Ketiga 2017

Daftar Smartphone Terlaris di Kuartal Ketiga 2017

Inilah daftar brand smartphone terlaris, sekaligus seri smartphone paling laris di kuartal ketiga 2017 — dari hasil riset Canalys...

Lembaga riset Canalys merilis daftar ponsel paling laris pada kuartal III tahun 2017, dan juga daftar merek ponsel dengan pengapalan terbanyak pada periode kuartal tiga 2017.

Brand Smartphone Paling Laris

Hasilnya, Samsung berhasil menjadi pabrikan smartphone paling laris dengan jumlah pengapalan terbanyak, yakni 82.2 juta unit atau 8.2 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun 2016.

Posisi kedua ditempati Apple yang sebanyak 46.7 juta unit, hanya naik tipis 2.6 persen saja. Di tempat ketiga ada Huawei sebanyak 39.1 juta unit, Oppo yang berada di urutan keempat dengan pengapalan smartphone sebesar 30 juta unit.

Baca Juga:

Posisi kelima ada Xiaomi yang berhasil mengapalkan smartphone mereka sebanyak 28 juta unit. Dalam data Canalys ini, kenaikan pengapalan smartphone Xiaomi adalah yang paling terbesar, yakni 86.9 persen dibanding pada periode yang sama ditahun 2016. (Baca: Xiaomi Mi A1 Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?)

via Canalys

Smartphone Paling Laris

Sedangkan untuk smartphone paling laris, nomor satu justru dipegang oleh iPhone 7 yang berhasil dikapalkan Apple sebanyak 13 juta unit. Begitu pula di posisi kedua, ada iPhone 6S yang sebanyak 7.9 juta unit.

Barulah ada Samsung di tempat ketiga lewat Galaxy J2 Prime yang berhasil dikapalkan sebanyak 7.8 juta unit, selisih 100 ribu unit dibanding iPhone 6S.

Urutan keempat dan kelima ada Oppo, masing-masing ditempati Oppo A57 dengan jumlah pengapalan juga sama dengan Galaxy J2 Prime, dan Oppo R11 sebanyak 7.2 juta unit.

via Canalys

Dikatakan Canalys, iPhone model lama cukup membantu naiknya pengapalan iPhone di kuartal ketiga ini.

“Pengapalan iPhone 7 naik tinggi setelah harganya turun pada September,” kata Ben Stanton, analis Canalys dalam data yang DroidPoin terima.

Begitupula dengan Samsung, lini Galaxy J buatan mereka cukup mendapat sambutan positif, khususnya di India dan Timur Tengah. Masalah yang menimpa Galaxy Note 7 tahun lalu juga tidak berdampak negatif pada penjualan Galaxy Note 8. Canalys mengatakan, ada 4.4 juta Galaxy Note 8 yang sukses dikapalkan.

Jadi, apakah brand favorit kamu masuk dalam kategori brand smartphone terlaris di kuartal ketiga 2017 ini?

via Canalys

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com