Home Smartphone Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Sudah terlanjur mengirim pesan di WA? Berikut ini adalah cara membatalkan pesan di WhastApp yang telah terkirim ke server.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Entah sengaja ataupun tidak, ada kalanya kita terlanjur mengirim pesan yang salah di WhatsApp. Mungkin hanya sekedar salah kirim, tetapi bisa juga suatu pesan yang kita kirim dengan penuh emosi, tetapi langsung menyadarinya dan ingin menghapusnya. Jika itu terjadi jangan khawatir, karena saat ini kamu bisa membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terkirim dengan sangat mudah.

Sebelumnya MacPoin sudah membagikan cara menarik kembali pesan WhatsApp di iPhone, dan WinPoin turut membagikan bagaimana cara membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim di Windows 10 Mobile. Di artikel ini DroidPoin juga tidak ingin ketinggalan, dan akan menunjukkan bagaimana cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim di Android.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Jika kamu menggunakan WhatsApp di Android, cara menarik pesan WhatsApp yang sudah terkirim sangatlah mudah. Pertama, kamu tinggal tap tahan saja pesan WhatsApp yang ingin kamu hapus. Setelah itu tap Delete (berlogo tempat sampah)

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Lalu tekan Delete for Everyone untuk menarik pesan WhatsApp yang sudah terkirim.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Pesan WhatsApp tersebut akan langsung dihapus, tidak hanya di akun kamu saja, tetapi juga di akun WhatsApp orang yang kamu kirim. Pesan yang terhapus ditandai dengan tulisan You deleted this message di akun kamu

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

..dan This message was deleted di akun tujuan.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Dengan begitu pesan yang sudah terlanjur kamu kirim tidak akan terbaca lagi oleh sang penerima.

Cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim ini bakal efektif jika kamu lakukan dengan sangat cepat, sesaat setelah menyadari kesalahan pengiriman tersebut. Karena tentu saja cara ini tak berguna lagi jika sang penerima pesan sudah membacanya sebelum kamu menghapusnya. Selain itu ada batas waktu untuk menarik pesan WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim, yaitu hanya 7 menit saja setelah dikirimkan.

Nah itulah dia cara membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terkirim. Semoga panduan ini bermanfaat buat kamu. Jika ada pertanyaan, langsung saja sampaikan di kolom komentar.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.