Harga dan Spesifikasi OnePlus 5T
via GSMArena

Seperti yang kamu tahu, OnePlus baru saja merilis ponsel terbaru mereka yang mana menjadi ponsel pertama OnePlus yang menggunakan desain bezel-less dengan rasio layar 18:9. (Baca: Harga dan Spesifikasi OnePlus 5T)

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, OnePlus 5T hadir dengan layar berukuran 6.01-inch beresolusi Full HD+. Untuk desainnya sendiri, OnePlus 5T sudah seperti kebanyakan ponsel flagship masa kini yang mana sudah mengusung desain bezel-less dengan rasio layar 18:9. Sedangkan untuk spesifikasi, ponsel OnePlus 5T kabarnya mengusung spesifikasi terbaik untuk saat ini seperti prosesor Snapdragon 835, RAM 6/8 GB dan internal 64/128GB.

Nah, dari kabar yang beredar, OnePlus 3/3T dan OnePlus 5/5T akan mendapatkan update Android 8.1 Oreo mulai tahun depan. Tapi, kabarnya update tersebut masih tidak akan mendukung salah satu fitur andalan yang ada di Android Oreo yakni Project Treble.

Project Treble membuat vendor dapat melakukan update Android pada perangkat tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android baru. Sehingga, update Android bakal tersedia lebih cepat.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa update Android 8.1 Oreo untuk perangkat OnePlus tidak akan tersedia secepat beberapa vendor ponsel Android lainnya. Misalnya saja Sony yang sudah merilis update Android 8.0 Oreo pada perangkat Xperia XZ Premium hanya dalam kurun waktu kurang dari 60 hari.

Sebelumnya, OnePlus sudah mengonfirmasi bahwa update Android 8.0 Oreo untuk perangkat OnePlus 3/3T sudah tersedia, update tersebut sudah tersedia via OTA.

So, apakah dengan tidak tersedianya Project Treble akan membuat kamu berpikir ulang untuk membeli ponsel Android buatan OnePlus?

via OnePlus forum

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.