Memunculkan Kembali Aplikasi GBoard di App Drawer

Buat kamu pengguna aplikasi keyboard pesain SwiftKey yakni Google Keyboard — Gboard, DroidPoin punya kabar bagus untuk kamu semua!

Yup, kini aplikasi tersebut mendapatkan update dengan dukungan puluhan bahasa baru, kurang lebih ada sekitar 40 bahasa baru sudah di tambahkan ke aplikasi Gboard. Jika ditotal, ada sekitar 120 bahasa yang sudah didukung oleh GBoard termasuk Jepang.

Baca juga:

Jika kamu adalah pengguna input Jepang yang ditawarkan oleh Google, kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan bahasa Jepang di aplikasi Gboard.

Caranya cukup mudah, tinggal buka saja aplikasi Gboard pada ponsel Androidmu.  Selanjutnya pilih opsi “Languages”, diikuti oleh opsi “Add keyboard” dan tinggal pilihlah bahasa Jepang. Setelah kamu memilih bahasa Jepang, aplikasi GBoard akan memberi beberapa pilihan untuk tata letak keyboard.

Selain ada tambahan bahasa baru, GBoard juga kabarnya sudah terintegrasi dengan beberapa sticker. Ada 4 buah sticker default yang bisa kamu unduh secara gratis langsung dari Play Store Android.

Tapi sayangnya, update ini belum tersedia secara merata. Jadi, kamu diharapkan bersabar hingga update ini tersedia secara global.

So, untuk kamu yang ingin mendunduh aplikasi Gboard silakan langsung saja cari di Play Store atau kamu juga bisa menggunakan link berikut untuk mengunduhnya

Download Gboard

Google Keyboard Kini Menjadi GBoard

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.