Selain Xperia XZ, Sony Resmi Merilis Xperia XZs

Siapa diantara kamu di sini yang menggunakan ponsel Android buatan Sony, terutama seri Xperia XZ dan XZs yang dirilis pada tahun kemarin? Jika ada, DroidPoin punya kabar baik untuk kamu!

Setelah resmi merilis update Android 8.0 Oreo untuk ponsel Xperia XZ Premium beberapa waktu yang lalu, kini Sony resmi merilis update tersebut (Android 8.0 Oreo) untuk perangkat Xperia XZ dan XZs.

Update tersebut membawa firmware baru dengan nomor 41.3.A.0.401 dan ukuran update ini sendiri terbilang cukup besar yakni sekitar 1,2GB.  Jadi, jika kamu hendak mengunduh update ini, pastikan kamu terhubung ke koneksi internet yang stabil agar ketika proses download sedang berlangsung kamu tak mengalami masalah.

Update Android 8.0 Oreo untuk Sony Xperia XZ Premium tidak hanya menghadirkan fitur baru seperti 3D Creator app, Predictive Capture (smile) dan Autofocus burst. Tetapi, memberikan perbaikan bug pada kamera yang mana mengakibatkan distorsi pada gambar.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Sony sebelumnya sudah mengumumkan daftar perangkat mana saja yang akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo dan tampaknya perilisan update ini sendiri tak terlepas dari fitur baru yang hadir pada Android Oreo yang bernama Project Treble.

Project Treble merupakan sebuah fitur baru yang hadir di Android Oreo yang mana memungkinkan update Android bakal tersedia lebih cepat untuk semua ponsel Android apapun mereknya. (Baca: Project Treble di Android O Memungkinkan Update Android Tersedia Lebih Cepat!)

So, untuk kamu Xperia XZ dan XZs yang belum melakukan update ke Android 8.0 Oreo, silakan segera cek update pada perangkat kamu masing-masing dan untuk kamu yang sudah melakukan update, silakan beri pendapat kamu mengenai update tersebut di kolom komentar. 🙂

via Xperia Blog

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.