Home News Samsung Galaxy J7 Prime & Galaxy Tab E Dipastikan Kebagian Update Android...

Samsung Galaxy J7 Prime & Galaxy Tab E Dipastikan Kebagian Update Android 8.0 Oreo

Tidak Hanya Galaxy J7 (2016), Update Nougat juga Sudah Hadir ke Galaxy J7 Prime!

Masihkah kamu ingat dengan rumor yang pernah DroidPoin sampaikan beberapa waktu yang lalu mengenai daftar perangkat Samsung (ponsel dan tablet) yang akan mendapatkan update Android versi terbaru yakni Oreo? (Baca: Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy Tab E Dipastikan Kebagian Update Android 8.0 Oreo)

Nah, kini DroidPoin mendapatkan informasi terbaru mengenai hal tersebut. Dari informasi yang DroidPoin dapatkan seri Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy Tab E sudah dipastikan akan kebagian update Android 8.0 Oreo sebagai mana informasi dari salah satu operator di Amerika Serikat.

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai kapan update tersebut akan digulirkan oleh pihak Samsung. Mengingat update Android Oreo untuk seri Galaxy S8 dan S8+ baru akan digulirkan mulai akhir Januari mendatang, maka update Android Oreo untuk seri Galaxy J7 Prime dan Galaxy Tab E kemungkinan besar baru akan digulirkan paling cepat pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

via Techrum

Seperti yang kamu tahu, Samsung terkenal lambat dalam melakukan update Android pada ponsel mereka ke versi terbaru dikarenakan mereka menggunakan TouchWiz UI yang mana membuat tampilan serta berbagai hal (kustomisasi) pada ponsel Samsung terlihat lebih menarik. Akan tetapi, hal tersebut dapat membuat performa Android lebih lambat dan proses update lebih lambat dikarenakan banyak hal yang di kustomisasi dan sayangnya Project Trebele tidak akan hadir ke ponsel Android Samsung versi lawas walaupun seri tersebut merupakan flagship sekalipun.

Buat kamu yang belum tahu, Project Treble dapat membantu vendor untuk dapat melakukan update Android pada perangkatnya tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android baru. Sehingga, update Android bakal tersedia lebih cepat.

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

via T-Mobile 1 | 2

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.