Siapa diantara kamu disini yang menggunakan ponsel ataupun tablet Android buatan Samsung? Jika ada, DroidPoin punya kabar bagus untuk kamu semua!

Hari ini, DroidPoin mendapatkan bocoran terbaru mengenai perangkat mana saja (ponsel ataupun tablet Android milik Samsung) yang mungkin akan kebagian update Android 8.0 Oreo!

Berikut adalah daftar perangkat Android milik Samsung yang mungkin akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo:

Inilah Daftar Ponsel & Tablet Samsung yang akan Mendapatkan Update Android 8.0 Oreo
via Weibo

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, bukan hanya seri flagship ataupun terbaru saja yang akan mendapatkan update Android Oreo, tetapi juga beberapa seri mid-end seperti Galaxy A, J dan C series akan mendapatkan update tersebut.

Menariknya, beberapa seri mid-end keluaran tahun 2016 seperti Galaxy A8 (2016), C7, dan seri Tab A (2016) kabarnya akan mendapatkan update Android Oreo juga, termasuk duo ponsel flagship yang dirilis Samsung pada tahun 2015 silam yakni Galaxy S6 / S6 edge dan Galaxy Note 5.

Sayangnya, DroidPoin belum bisa memastikan kapan update ini bakal mulai digulirkan. Tetapi, dari info yang tengah beredar, seri Samsung Galaxy S8 dan Note 8 kemungkinan bakal mendapatkan upadte Android O paling cepat pada awal tahun 2018.

Baca juga:

Seperti yang kamu tahu, Samsung menggunakan TouchWiz UI yang mana memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat melakukan update ke versi Android terbaru. Akan tetapi, tampaknya masalah update ini bakal teratasi karena adanya Project Treble di Android 8.0 Oreo.

Buat kamu yang belum tahu, Project Treble dapat membantu vendor untuk dapat melakukan update Android pada perangkatnya tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android baru. Sehingga, update Android bakal tersedia lebih cepat.

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

via Weibo

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.