via digitaltrends

LG memang menunda peluncuran smartphone flagship LG G7 pada awal tahun 2018 ini. Namun demikian, LG dikatakan tetap meluncurkan smartphone flagship lain dalam waktu dekat ini. Ponsel apa itu?

Smartphone tersebut dikatakan adalah LG V30 versi terbaru, yang telah dilengkapi dengan fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Rumor yang beredar, nama smartphone yang dimaksud ialah V30+α (baca: Alpha). Dalam membuat LG V30+α ini, LG diberitakan sudah menggandeng Google untuk memasukan fitur Google Assistant dalam smartphone ini.

Baca Juga:

LG V30+ Alpha dikatakan akan meluncur di pameran Mobile World Congress 2018, yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari mendatang.

Meski demikian, belum ada bocoran spesifikasi dari smartphone ini. Ada kemungkinan pula spesifikasinya akan tetap sama, dan hanya menambahkan fitur AI saja.

Di Indonesia sendiri, LG tidak menjual V30, melainkan V30 Plus. Desainnya sendiri tetap sama, mengusung layar minim bezel dan tidak dilengkapi dengan layar kedua seperti di LG V10 dan V20. (Baca Juga: Pre-order LG V30 di Indonesia Dimulai, Harganya?)

Spesifikasinya, V30 Plus menggunakan layar OLED sebesar 6 inch dengan resolusi QuadHD+ dan aspek rasio 18:9, prosesor Octa-core Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 128GB, dan slot microSD hingga 2TB.

Pada fotografinya, LG V30+ juga tak ada bedanya dengan V30. Kamera belakang Dual camera 16MP + 13MP dengan aperture f/1.6, lalu kamera depan 5MP. Serta OS Android 7.1 Nougat, dan baterai sebesar 3300mAh untuk dayanya. (Baca: Harga dan Spesifikasi LG V30)

Penasaran seperti apa calon flagship baru LG nanti ini? Nantikan updatenya di DroidPoin!

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.