Bersamaan dengan dirilisnya Sharp Pi, Sharp juga meluncurkan smartphone penerus Sharp R1, yakni R1s. Smartphone ini kini telah dibekali dengan kemampuan fotografi yang lebih baik dibanding pendahulunya.

Desain dan Spesifikasi

Secara desain, Sharp R1s ini tampil agak mirip dengan Sharp Pi, terutama pada bagian sensor kameranya. Sharp R1s masih menggunakan bahan material logam, dan unibody. Pilihan warna yang tersedia ada Gold dan Black.

Untuk spesifikasinya, Sharp R1s mempunyai layar IPS sebesar 5.5 inch dengan resolusi HD 720p, lalu prosesor Octa-core Cortex-A53 dari MediaTek 6750, RAM sebesar 3GB, memori internal berkapasitas 32GB. Kalau masih kurang, ada slot microSD.

Baca Juga:

Hadir dengan Dual Camera

Berbeda dengan R1, pabrikan asal Jepang ini kini menghadirkan fitur dual camera pada R1s. Lensa pertama beresolusi 13MP dan lensa kedua beresolusi 5MP yang merupakan lensa wide-angle. Aperature-nya f/2.0, sensor CMOS, Dual LED flash, dan bisa merekam video full HD.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP, aperture f/2.4, dan ada fitur Beautification untuk hasil foto selfie yang lebih menarik. Oh ya, kamera depan ini juga mempunyai lensa lebar 74.5 derajat.

Ada VoLTE, Baterai Badak

Smartphone ini telah dibekali dengan sensor sidik jari pada tombol home, serta fitur Voice Over LTE atau VoLTE yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon di koneksi 4G.

Sharp R1s menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan baterainya berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Sayangnya, baterai yang besar ini tidak dibekali dengan fitur pengisian cepat, artinya pengisan baterai bisa memakan waktu yang lumayan lama.

Harga dan Spesifikasi Sharp R1s

Harga Rp 2.499.000
Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
Dimensi – mm
Berat – gram
Layar IPS 5.5 inch, resolusi HD 720p, 2.5D
Prosesor Octa-core MediaTek 6750 (4×1.5GHz Cortex-A53 + 4×1.0GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860 MP2
RAM 3GB
Memori Internal 32GB
MicroSD Ya
Kamera Belakang Dual camera, 13MP + 5MP, aperture f/2.0, CMOS BSI, Autofocus, LED flash, video full HD 1080p
Kamera Depan 5MP, aperture f/2.4, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, Panorama, Face Detection, Beautify, HDR, Bokeh
Koneksi 4G LTE, VoLTE Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, microUSB
Sensor Accelerometer, Proximity Sensor, Ambient Light, Fingerprint / sidik jari
SIM Dual SIM (hybrid)
Baterai 5000 mAh (non-removable)
Pilihan Warna Gold, Black

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.