via CNET

Smartphone Android flagship Nokia, Nokia 8, resmi diluncurkan HMD Global di Indonesia. Smartphone yang menjagokan fitur dual camera berlensa ZEISS ini segera dijual dalam waktu dekat. Berapa harganya?

Dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, HMD Global mengatakan, penjualan perdana Nokia 8 dilakukan di e-commerce Lazada pada tanggal 15-28 Februari mendatang, dengan harga Rp 6.499.000.

Khusus bagi 200 pembeli pertama Nokia 8, akan mendapatkan harga spesial yakni hanya Rp 5.999.000 saja.

Baca:

Dibekali dengan spesifikasi layar IPS 5.3 inch beresolusi 2K, prosesor octa-core Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB, menjadikan Nokia 8 sebagai penantang smartphone flagship lain seperti Galaxy S8, OnePlus 5T, hingga LG G6.

Tak ketinggalan ada dukungan slot microSD hingga 256GB.

Layaknya smartphone zaman sekarang, HMD Global membenamkan dual camera 13MP+13MP berlensa ZEISS pada bagian belakang, dengan aperture f/2.0, yang diperlengkap dengan LED flash, PDAF, OIS, dan dukungan merekam video beresolusi 4K.

Sedangkan kamera depannya, punya resolusi 13MP PDAF dengan aperture f/2.0. Ada fitur menarik yang dihadirkan Nokia 8, yang dinamakan Dual Sights, sehingga pengguna bisa merekam video maupun memotret gambar dengan kamera depan dan belakang bersamaan.

Smartphone ini memakai OS Android 7.1 Nougat yang dapat ditingkatkan ke Android 8.0 Oreo. Kapasitas baterainya 3090 mAh, dan mendukung fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.