Aplikasi yang Mendukung Picture-in-picture Mode di Android Oreo

Beberapa waktu lalu, DroidPoin pernah memberikan daftar mengenai aplikasi apa saja yang mendukung fitur Picture-in-picture di Android Oreo. (Baca: Aplikasi yang Mendukung Picture-in-picture Mode di Android Oreo)

Nah, setelah kamu mengetahui daftar tersebut, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara menggunakan fitur Picture-in-picture yang ada di Android Oreo.

Buat yang sudah penasaran, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, pastikan aplikasi yang kamu gunakan mendukung fitur Picture-in-picture yang ada di Android Oreo.
  • Jika kamu tidak tahu apakah aplikasi tersebut mendukung Picture-in-picture mode di Android Oreo, kamu cukup pergi saja ke Settings > Apps & Notification > Advance (Lanjutan) > Akses aplikasi khusus > Picture-in-picture.
  • Jika aplikasi yang ingin kamu gunakan mendukung Picture-in-picture mode, maka aplikasi tersebut akan tampil di menu pengaturan Picture-in-picture.
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih izinkan aplikasi tersebut agar dapat mengakses fitur Picture-in-picture mode.
  • Setelah itu, Buka aplikasi yang mendukung fitur Picture-in-picture mode dan selanjutnya kamu tinggal tap tombol home.
via Android Developer
  • Secara otomatis aplikasi akan membuat jendela baru berukuran kecil yang bisa kamu ubah-ubah posisinya (Picture-in-picture mode).
  • Done

Nah, begitulah gaes cara menggunakan fitur Picture-in-picture mode yang ada di Android Oreo. Bagaimana, sangat mudah bukan cara menggunakannya?

Jika kamu punya pertanyaan seputar fitur Picture-in-picture mode, silakan bertanya melalui kolom komentar. 🙂

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.