Nokia 7 Plus – via Evan Blass

Jelang peluncurannya, kabar smartphone Android Nokia terbaru berhembus. Bentuk atau desain dari Nokia 1 dan Nokia 7 Plus telah beredar. HMD Global semakin siap menandingi smartphone lain.

Dalam cuitannya, Evan Blass yang sering memberikan sedikit informasi kehadiran perangkat terbaru, mengirimkan gambar render dari smartphone Nokia 1 ke akun Twitter miliknya.

Gambar ini menunjukan bagian depan dan belakang smartphone, yang terlihat jauh berbeda dengan smartphone Android Nokia yang lebih dulu dirilis. Desainnya jauh lebih manis, dengan list metalik yang mengelilingi ponsel, dan mengingatkan DroidPoin pada smartphone Nokia Lumia 610.

Sedangkan pada bagian belakang, terdapat sebuah kamera yang belum diketahui resolusinya, sebuah lampu flash, dan satu buah speaker.

Ada dua warna Nokia 1 pada gambar yang dikirim Evan Blass ini, yakni hitam, dan merah.

Baca Juga:

Nokia 7 Plus

Evan Blass juga mengirim foto yang berisi render Nokia 7 Plus. Dalam foto yang dikirimnya, Nokia 7 Plus tampil dengan layar fullscreen dengan rasio 18:9, seperti smartphone kekinian lain.

Dan yang makin membuatnya lebih kekinian, ada fitur dual camera pada bagian belakang smartphone, dan terdapat logo ZEISS yang menandakan penggunaan lensa ternama di smartphone ini.

Terdapat list warna emas yang mengitari smartphone, dan di trim kamera belakang, dan sensor sidik jari.

Yang menarik, terdapat logo Android One pada bagian belakang smartphone ini, menemani logo Nokia yang diposisikan vertikal. Bisa jadi, Nokia 7 Plus akan menjadi smartphone Android One perdana Nokia.

Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan, Nokia 7 Plus akan menggunakan prosesor Snapdragon 660, dengan kapasitas memori internal serta RAM yang lebih tinggi, dan sudah memakai Android 8.0 Oreo. (Baca: Spesifikasi dari Nokia 7 Plus Kembali Terungkap!)

Sedangkan Nokia 1, disebut-sebut sebagai smartphone Android Go pertama, sekaligus Android termurah Nokia. Spesifikasinya dirumorkan tidaklah tinggi. Prosesor Snapdragon 2xx, RAM 1GB, memori 8GB, serta layar beresolusi 720p.

Android Go merupakan program terbaru Google, yang ditujukan untuk smartphone berspesifikasi rendah.

Kedua smartphone ini konon akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone flagship Nokia terbaru, Nokia 9, pada sebuah acara dalam pameran Mobile World Congress 2018, di Barcelona, tanggal 25 Februari mendatang.

Nantikan info selanjutnya, cuma di DroidPoin!

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.