Mengapa Ponsel Android Kamu yang Selanjutnya Haruslah Flagship?
via Beam

Kemarin, Google telah mengumumkan sebuah program baru yakni Android Enterprise Recomended yang mana bertujuan untuk memberikan rekomendasi smartphone berkualitas terbaik kepada perusahaan yang berniat untuk menyeragamkan device android yang akan mereka gunakan di perusahaannya.

Rekomendasi ini tentu saja berdasarkan dari penggunaan device yang mulus dan koheren, namun tetap aman serta sering diperbarui sehingga selalu memberikan pengalaman device terbaik untuk penggunanya.

Tidak banyak device yang dapat sertifikasi oleh Android Enterprise Recemmended, yakni harus memiliki persyaratan minimal hardware yang digunakan hingga fitur yang di wajibkan dimiliki untuk lolos sertifikasi dari mereka.

Persyaratan hardware minimum tersebut yakni di antaranya ialah minimal RAM 2GB, memori internal 32GB, chipset 1.4GHz atau lebih cepat, termasuk 64-bit, daya tahan baterai minimal 8 jam, kamera depan 2MP dan belakang 10MP.

Dan yang paling penting, device harus dapat melakukan QR code dan zero-touch enrollment methods, dan membagikan patch pembaruan keamanan setiap 90 hari. Untuk lebih lengkap tentang semua daftar persyaratan yang di inginkan pihak mereka, silahkan baca di Android Enterprise Recommended Requirements.

Sejauh ini, Google telah mengumumkan beberapa smartphone terbaik yang telah memiliki sertifikasi sehingga di rekomendasikan oleh Android Enterprise Recemmended yakni sebagai berikut:

Via Google The Keyword

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.