Headline Tekno: Tampilan, Spesifikasi, dan Harga Galaxy S9

Minggu kemarin, ada berita mengejutkan dari Samsung yang mana mereka justru menghentikan update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+. Padahal, update tersebut baru saja berlangsung selama kurang lebih 10 hari. (Baca: Inilah Penyebab Update Android Oreo Samsung Galaxy S8 / S8+ Dihentikan)

Informasi resmi dari Samsung mengatakan bahwa update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ membuat beberapa perangkat mengalami masalah, salah satu diantaranya adalah masalah reboot yang tak terduga. Tapi, hal ini tidak berdampak ke seluruh ponsel Galaxy S8 / S8+, hanya sebagain kecil saja yang kabarnya mengalami masalah ini.

Nah, tampaknya kamu tak perlu menunggun terlalu lama untuk mendapatkan perbaikan atau versi firmware baru untuk kedua ponsel tersebut. Pasalnya, dari informasi yang DroidPoin dapatkan baru-baru ini (dari website resmi Samsung), update firmware terbaru untuk Galaxy S8 /S8+ sudah mulai digulirkan sejak kemarin!

Update Android 8.0 Oreo terbaru pada ponsel Samsung Galaxy S8 / S8+ berisikan firmware baru dengan versi baseband G955FXXU1CRB7 (sebelumnya G955FXXU1CRAP / G955FOXM1CRAP), ukurannya sendiri kurang lebih sama dengan update firmware versi sebelumnya yakni sekitar 500MB.

via GSMArena

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, udpate Android 8.0 Oreo untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+ menghadirkan cukup banyak perubahan serta pembaruan, salah satu diantaranya adalah versi terbaru dari Samsung Experience UX, Custom color options untuk folders, Dual Messenger, Keamanan Biometric, Pin atau snooze notifications dan masih banyak yang lainnya.

So, untuk kamu pemilik Galaxy S8 / S8+ silakan cek kembali update firmware (software) pada perangkat Galaxy S8 / S8+ milikmu, siapa tahu saja update tersebut sudah resmi tersedia untuk wilayah Indonesia. 🙂

via Samsung

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.