CEO HMD Global, Florian Seiche dalam peluncuran ponsel Nokia di MWC 2018 – via Press Association

Merilis 5 ponsel sekaligus dalam event yang digelar ajang Mobile World Congress 2018, HMD Global nampak makih haus membawa Nokia kembali masuk dalam jajaran brand smartphone terbesar di dunia. Pihaknya pun langsung memasang target.

CEO HMD Global Florian Seiche, mengatakan, pihaknya menargetkan membawa kembali Nokia masuk dalam pemain bisnis smartphone top di dunia, dan kembali ke masa jayanya.

“Ambisi kami adalah kembali sebagai salah satu pemain terkemuka, artinya, lima besar atau lebih baik dalam waktu tiga hingga lima tahun,” ujar CEO HMD Global, Florian Seiche kepada CNET.

Ia mengatakan, pihaknya ingin meraih posisi lima besar pabrikan smartphone di 15 negara. Perusahaan pemegang lisensi merek Nokia ini telah menyiapkan sejumlah rencana untuk memuluskan jalan HMD Global.

Dijelaskannya, HMD Global akan kian berfokus dan menguatkan pasar yang kini telah sukses, diantaranya Eropa, Rusia, India, dan Indonesia.

Baca Juga:

Dalam data riset Counterpoint tahun 2017 lalu, HMD Global saat ini memegang pangsa pasar sebesar 1 persen. Penjualannya juga terbilang cukup memuaskan untuk tahun pertama kembalinya Nokia ke bisnis smartphone. (Baca: Tahun 2017, 8 Jutaan Ponsel Nokia Laku Terjual)

Penjualan yang cukup baik ini difaktori karena tersebarnya berbagai smartphone Android Nokia diberbagai rentang harga. Mulai dari yang termurah dengan Nokia 1, hingga yang termahal yakni Nokia 8 Sirocco.

Sebelumnya Nokia memang dikenal sebagai pabrikan ponsel terbesar di dunia, namun kemudian runtuh digempur BlackBerry, iPhone, dan Android jelang akhir dekade 2000-an.

via CNET

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.