via Press Association

Ajang pameran Mobile World Congress (MWC) 2018 telah berakhir dengan sejumlah event peluncuran produk terbaru. Meski peluncuran Galaxy S9 cukup menyita perhatian, namun rupanya Samsung kalah dengan Nokia.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Brandwatch dan bekerjasama dengan Twitter, Nokia menjadi merek yang paling dibicarakan selama pameran Mobile World Congress 2018 digelar. Metode survei ini menggunakan banyaknya mention ke akun sosial media tiap merek.

Nokia mengalahkan sejumlah raksasa teknologi lainnya, yakni Samsung di posisi kedua, Huawei di tempat ke tiga, Google keempat, dan yang terakhir ada Apple.

via Twitter

Samsung bisa dikatakan sebagai artis dalam MWC 2018 ini. Dirilisnya Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan fitur dual camera (di S9 Plus), dual aperture, dan sejumlah fitur baru lainnya seperti AR Emoji, mendapat sambutan yang meriah.

Baca Juga:

Selain Samsung, ada HMD Global yang turut menggelar suatu acara dalam pameran ini dan membawa pecinta dunia teknologi kembali bernostalgia dengan meluncurkan kembali ponsel Nokia 8110 yang terkenal dalam film The Matrix. Ponsel Nokia 8110 versi 2018 ini tampil dengan sejumlah fitur kekinian, dengan koneksi 4G LTE, aplikasi sosial media, hingga dukungan Google Assistant.

Selain merilis Nokia 8110, HMD Global juga meluncurkan sejumlah smartphone Android terbaru, salah satunya Nokia 8 Sirocco yang menjadi smartphone flagship Nokia.

Apa komentar kamu?

via Phone Arena

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.