Daftar Aplikasi Gratis di Play Store Minggu ini!Mungkin selama ini kamu harus mengosongkan memori untuk mencoba sesuatu game. Tapi kini tidak lagi, karena Google telah memperkenalkan fitur baru di Google Play sebagai jawabannya.

Namanya Google Play Instant, dan membuat pengguna untuk mencoba terlebih dahulu game yang diinginkan, sebelum kamu memutuskan untuk membeli atau mengunduhnya.

Fitur ini lahir berkat Google Instant Apps yang ada sejak dua tahun lalu. Google Instant Apps ini memungkinkan perusahaan mengubah sebuah aplikasi apapun agar dapat dijalankan melalui URL, sehingga pengguna bisa lebih mudah menjalankannya dan tidak perlu mendownload aplikasi.

via Google

Ada sejumlah permainan yang telah mendukung Google Instant Apps ini, diantaranya Clash Royale, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV.

Baca Juga:

Karena hanya untuk mencoba saja, pengguna hanya akan dibatasi hingga level tertentu saja. Selanjutnya jika pengguna tertarik memainkannya lebih banyak, bisa langsung men-download.

Selain menghadirkan Instant Apps, Google juga memberikan sentuhan desain berbeda di Google Play Games dengan menambahkan tab “Arcade” yang memunculkan video trailer dari game, dan tag “New” atau “Action” untuk lebih cepat menampilkan daftar game sesuai tipe/genre.

Fitur ini baru didistribusikan secara bertahap. DroidPoin sendiri belum mendapati fitur ini di Indonesia.

Apa komentar kamu?

via CNET, Google

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.