Home Smartphone 4 Cara Mudah Memperbaiki Google Play Store

4 Cara Mudah Memperbaiki Google Play Store

Tidak Hanya Ikon — Tampilan Play Store pun Ikut Berubah!

Salah satu kelebihan Android terletak pada aplikasi yang ada pada Google Play Store, tapi bagaimana jadinya jika Play Store Android kamu bermasalah?

Baca juga:

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba memberikan beberapa tips tambahan untuk kamu yang mengalami masalah pada Google Play Store. Berikut adalah 4 cara mudah untuk memperbaiki Play Store Android:

1. Stop Aplikasi Play Store, Wipe Cache dan Clear Data

Cara pertama yang paling ampuh untuk memperbaiki Google Play Store yang error adalah dengan menghentikan aplikasi tersebut, setelah itu silakan kamu wipe cache atau clear data pada aplikasi Play Store Android.

Seharusnya, jika kamu sudah melakukan cara di atas, maka masalah yang kamu alami pada Play Store Android akan terpecahkan.

 

2. Beralih Koneksi Internet (dari Data ke Wi-Fi)

Jika cara di atas masih belum berhasil, mungkin masalah yang kamu alami terletak pada konseksi internet yang kamu gunakan. Jadi, silakan kamu matikan koneksi data internet kamu dan beralih menggunakan Wi-Fi.

 

3. Refresh Google Account

4 Cara Mudah untuk Memperbaiki Google Play Store
via MUO

Masih belum berhasil? Mungkin akun Google kamu bermasalah! Yup, bisa saja Play Store kamu mengalami error dikarenakan akun Google yang bermasalah. Jika demikian, mungkin kamu harus melakukan refresh Google Account yang kamu gunakan pada ponsel Android milikmu atau bahkan menghapusnya terlebih dahulu agar masalah ini dapat teratasi.

 

4. Uninstall dan Reinstall Play Store

Masih belum berhasil juga? Mungkin kamu harus gunakan cara terakhir yakni uninstall dan reinstall Play Store pada Android milikmu. Sayangnya, cara ini hanya akan work pada perangkat Android yang sudah di root.

Untuk yang sudah melakukan root, kamu bisa mendapatkan file APK Play Store di beberapa sumber APK atau kamu juga bisa menginstallnya dari GApps.

Itulah gaes beberapa tambahan tips dari DroidPoin untuk kamu yang mengalami masalah pada Play Store Android. Jika kamu punya tips tambahan, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar. 🙂

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.