Ilustrasi – via TechnoBuffalo

Vivo sudah sukses menanamkan sensor sidik jari atau fingerprint di bawah layar smartphone buatan mereka, dan telah merilisnya. Samsung pun dikabarkan tidak mau kalah. Galaxy Note 9 dikatakan punya teknologi yang serupa dengan Vivo.

Sumber yang dekat dengan Samsung, mengatakan hal ini. Dikatakannya, Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan besar dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam di layar ini.

Baca Juga:

“Samsung Display (anak usaha Samsung) sudah menyiapan tiga atau empat solusi untuk Samsung Electronics untuk menyematkan sensor sidik jari di dalam layar, dan keduanya serius mempertimbangkan salah satu solusi,” ujar sumber tersebut kepada The Korea Herald.

Ia juga mengatakan, Samsung terlambat untuk membuat desain akhir dari Galaxy Note 9. Hal ini dikarenakan niat Samsung untuk menggunakan teknologi sensor sidik jari di dalam layar tersebut.

“Keputusan akhir tentang adopsi teknologi (sidik jari di layar) akan dilakukan bulan ini,” kata sumber menambahkan.

Sedangkan sumber lainnya mengatakan, Samsung sedang bekerja ekstra agar sensor sidik jari dapat ditanamkan dibawah layar fleksibel AMOLED untuk Galaxy Note 9.

“Ada waktu yang cukup bagi perusahaan untuk meningkatkan teknologi guna memenuhi harapan pembuat ponsel sebelum peluncuran Galaxy Note 9 pada akhir Agustus,” kata sumber tersebut.

Jika di Galaxy S8 dan Note 8, sensor sidik jari ditaruh di samping kamera belakang, pada Galaxy S9, sensor sidik jari diletakan di bagian bawah kamera.

Namun, sang sumber mengatakan, peletakan sensor fingerprint di bawah kamera ini mengurangi ruang untuk baterai. Alhasil, dengan menggunakan teknologi ini bisa membuat Samsung menambah kapasitas baterai di smartphone.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi yang akan dibawa di Galaxy Note 9 ini.

Tapi jangan khawatir, DroidPoin akan memberikan update selanjutnya buat kamu!

via The Korea Herald

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.