via Expert Reviews

Masih ingat kabar smartphone seri Galaxy A terbaru Samsung, Galaxy A6? Kini ponsel pintar tersebut telah mendapat sertifikasi WiFi serta Bluetooth. Pertanda siap dirilis?

Smartphone dengan codename SM-A600FN tersebut telah lulus sertifikasi oleh Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG. Smartphone dengan codename tersebut adalah Galaxy A6, bukan versi Plus. Bluetooth SIG juga telah mengkonfirmasinya pada product name.

Baca Juga:

Dalam detil sertifikat yang ada, tidak begitu dijelaskan secara detail mengenai spesifikasi yang dibawanya. Namun dijelaskan, Samsung Galaxy A6 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sebelumnya, laman benchmarking Geekbench sempat memunculkan calon smartphone terbaru Samsung ini. Disebutkan, Galaxy A6 mempunyai prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.58GHz, dengan chipset Exynos 7870, dan GPU Mali-T830 MP1.

Sedangkan Galaxy A6 Plus, menggunakan prosesor octa-core dari Snapdragon 625, dengan kecepatan 1.8GHz, dan GPU Adreno 506.

Untuk RAM yang dimiliki kedua smartphone ini, Geekbench menyebutkan, Galaxy A6 dibekali RAM sebesar 3GB, sedangkan di Galaxy A6 Plus punya kapasitas yang lebih besar, yakni 4GB. Keduanya sama-sama memakai Android 8.0 Oreo.

Diduga, Galaxy A6 akan mempunyai layar dengan rasio 18:9 seperti halnya di Galaxy A8, yang dinamai Samsung sebagai Infinity Display.

Galaxy A6 yang telah mendapat sertifikasi dari Bluetooth dan WiFi ini, nampak mengisyaratkan kehadirannya yang tidak akan lama lagi.

Kapankah dirilis? Nantikan update selanjutnya, cuma di DroidPoin!

via SamMobile

  Apa Kelebihan Android One..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.