Ilustrasi – via Expert Reviews

Nampaknya Samsung tidak hanya meluncurkan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) saja. Tapi sebuah rumor menunjukkan, Samsung tengah menyiapkan dua smartphone seri Galaxy A terbarunya.

Situs benchmarking Geekbench membocorkan informasi kedua smartphone Samsung. Keduanya mempunyai codename SM-A600FN yang dirumorkan adalah Galaxy A6, dan SM-A605G yang dikatakan sebagai Galaxy A6 Plus.

Menguatnya kedua smartphone tersebut adalah Galaxy A6 karena kebiasaan Samsung dalam menuliskan codename, yang mencirikan nama perangkat tersebut pada dua karakter setelah “SM-“. Misalnya SM-A8000, yang artinya adalah Galaxy A8.

Baca Juga:

Dalam Geekbench, spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone ini nampak berbeda.

Di Galaxy A6, disebutkan hadir dengan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.58GHz, dengan chipset Exynos 7870, yang sebelumnya digunakan di Galaxy A3 (2017) dan beberapa smartphone seri Galaxy J. Untuk pengolahan grafis, tertera GPU Mali-T830 MP1.

Sedangkan Galaxy A6 Plus, tampil dengan prosesor octa-core dari Snapdragon 625, dengan kecepatan 1.8GHz, dan GPU Adreno 506.

Selain prosesor yang berbeda, sektor lain yang juga ada perbedaan adalah kapasitas RAM. Geekbench menyebutkan, Galaxy A6 hanya dibekali RAM sebesar 3GB, sedangkan di Galaxy A6 Plus punya kapasitas yang lebih besar, yakni 4GB.

Kedua smartphone ini dikatakan telah menggunakan OS Android 8.0 Oreo, sehingga bisa dipastikan mendukung fitur Project Treble agar distribusi update Android terbaru tidak begitu lama.

Belum diketahui spesifikasi lain dari kedua smartphone ini, seperti ukuran layar, kamera, hingga kapasitas baterai yang dimilikinya. Namun ada kemungkinan, Galaxy A6 ini dilengkapi dengan layar 18:9 Infinity Display, layaknya Galaxy A8.

Begitupula dengan tanggal rilisnya yang masih menjadi misteri.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari dua smartphone Samsung ini!

via GSM Arena, Geekbench 1, 2

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.