Beberapa waktu yang lalu, DroidPoin pernah membandingkan ponsel Vivo V9 dan Oppo F7. Nah, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membandingkan 2 ponsel Honor yang baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu yakni Honor 9 Lite dan Honor 7X.

Baca:

Kira-kira, mana ponsel yang cocok untuk kamu diantara kedua ponsel tersebut (Honor 9 Lite atau Honor 7X)? Temukan jawabannya di artikel berikut ini!

Spesifikasi dan fitur tak terpaut jauh

Hasil gambar untuk honor 7x vs 9 lite
via Akefk

Untuk masalah spesifikasi dan fitur, sebenarnya kedua ponsel tersebut (Honor 7X dan Honor 9 Lite) tak terpaut terlalu jauh.

Seri Honor 7X hanya unggul di kapasitas RAM, internal, baterai dan layar yang jauh lebih besar. Sedangkan seri Honor 9 Lite mempunyai keunggulan pada sektor kamera yang mana sudah menggunakan dual kamera utama dan dual kamera selfie dengan resolusi 13MP + 2MP yang akan memberikan efek bokeh cukup baik.

Karena menggunakan prosesor yang sama, yakni seri Huawei Kirin 659 maka bisa dipastikan bahwa keduanya punya kemampuan yang tak terpaut jauh dan fitur yang hampir serupa seperti face unlock, split screen dan lain-lain. Jadi, untuk masalah spesifikasi dan fitur bisa dikatakan bahwa Huawei Honor 7X lebih unggul, tapi tidak terpaut terlalu jauh.

 

Desain Honor 9 Lite yang jauh lebih menawan

via techradar

Honor 7X hadir dengan desain metalik klasik yang elegan dan juga nyaman untuk digengam, tapi Honor 9 Lite punya desain yang jauh lebih baik dan menawan karena ponsel ini memiliki desain seperti seri ponsel flagship yang mana menggunakan material dengan lapisan kaca sehingga terlihat lebih shiny dan jauh lebih menawan dibandingkan seri Honor 7X, walaupun sebenarnya ada kelemahan dari penggunaan kaca yakni akan ada banyak bekas sidik jari yang menempel pada bagian belakang body ponsel Honor 9 Lite.

Jadi, kalau kamu adalah orang yang modis, maka Honor 9 Lite sangat cocok untuk kamu karena desain yang menawan dan terkesan premium walaupun sebenarnya ponsel Honor 9 Lite bukanlah seri flagship.

 

Harga Honor 7X yang terlampau mahal

via techradar

Dengan spesifikasi dan juga fitur yang hampir sama dengan seri Honor 9 Lite, seharusnya seri Honor 7X dibanderol denga harga sekitar Rp 2,9 – 3 jutaan.

Tentunya dengan harga yang terpaut hampir Rp 1 juta, akan terasa sangat sulit bagi seri Honor 7X untuk menyaingi seri Honor 9 Lite, karena daya jual ponsel Honor 7X hanya ada padaย kapasitas RAM, internal, baterai dan layar yang jauh lebih besar, sedangkan sisanya hampir sama seperti Honor 9 Lite.

 

Kesimpulan

via Frandroid

So, untuk kamu yang lebih mencari performa maka seri Honor 7X adalah jawabannya, walaupun sebenarnya jika kamu memilih ponsel tersebut rasanya kurang layak juga karena spesifikasi yang ditawarkan Honor 7X hampir serupa dengan Honor 9 Lite terlebih harga Honor 7X cukup mahal.

Sedangkan untuk kamu yang punya budget terbatas dan ingin tampil modis, maka seri Honor 9 Lite merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Selain spesifikasinya terbilang cukup untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari seperti browsing, chating dan gaming, kemampuan dual kamera (depan dan belakang) Honor 9 Lite akan membuat foto kamu jadi jauh lebih oke.

Jadi, kamu bakal pilih yang mana, Honor 9 Lite atau Honor 7X? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar. ๐Ÿ™‚

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.