via unbox.ph

Awal tahun ini, HMD Global meluncurkan Nokia 6.1 alias Nokia 6 (2018) sebagai penerus Nokia 6. Tapi tidak hanya Nokia 6.1 saja, HMD disebut tengah menyiapkan satu smartphone sekuel lainnya.

Ponsel tersebut adalah Nokia 3.1 alias Nokia 3 (2018). Nokia 3.1 akan menjadj suksesor dari Nokia 3 yang dirilis tahun lalu. Nokia 3.1 juga memposisikan dirinya sebagai smartphone kelas entry level, dengan spesifikasi yang tidaklah tinggi.

Dari foto tersebut terungkap, Nokia 3.1 menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sayangnya belum ada spesifikasi lain seperti ukuran layar, prosesor, RAM, memori, hingga kamera yang dipunyainya.

Baca Juga:

Baru ini juga turut beredar pula foto casing atau panel bagian belakang yang diduga untuk Nokia 3.1 atau Nokia 3 (2018). Terlihat bahwa ada beberapa bagian yang berlubang untuk menaruh modul kamera yang dibuat memanjang yang ada kemungkinan akan membawa fitur dual camera, dan akan hadir dengan sensor sidik jari. Panel ini memakai bahan plastik yang keras.

via phonearena

Tampak pula logo Android One di bagian bawah, yang artinya ponsel ini akan mendapatkan jaminan update keamanan dan versi Android terbaru. Bentuk Nokia 3.1 yang dibuat memanjang seperti mengindikasikan bahwa ponsel ini kemungkinan memiliki layar berasio 18:9.

Diduga, Nokia 3.1 alias Nokia 3 (2018) ini akan diluncurkan pada 29 Mei mendatang dalam acara di Rusia, bersamaan dengan peluncuran Nokia 5.1 atau Nokia 5 (2018). Kehadiran Nokia 5 versi terbaru ini sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh CMO HMD Global Pekka Rentala.

So, kita tunggu saja debut Nokia 3 terbaru ini, dan DroidPoin akan memberikan update selanjutnya buat kamu!

via phonearena, 2

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.