via Mi Community

Xiaomi akan mengadakan sebuah event besar tepat di akhir bulan ini dan ada beberapa hal baru yang akan diperkenalkan oleh Xiaomi, salah satu hal yang sudah pasti akan mereka perkenalkan adalah MIUI versi terbaru yakni MIUI 10, karena pengembangan MIUI 9 sendiri sudah dihentikan sejak bulan April lalu. (Baca: Pengembangan MIUI 9 Dihentikan? Pertanda MIUI 10 Meluncur Lebih Cepat!)

Untuk kamu yang belum tahu, MIUI 10 sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan Januari tahun ini dan untuk saat ini tidak ada banyak informasi mengenai ROM MIUI 10 kecuali ROM tersebut akan menggunakan Android versi terbaru yakni Android Oreo dan lebih berfokus pada artificial intelligence serta machine learning.

Untuk fiturnya, kemungkinan besar MIUI 10 hanya akan memberikan peningkatan pada  beberapa fitur penting di MIUI 9 misalnya saja split screen, peningkatan kecepatan aplikasi ketika diluncurkan, dynamic resource allocation, elemen desain baru, lock screen shortcuts dan yang lainnya.

Selain MIUI 10, ada kabar mengejutkan lainnya. Berdasarkan bocoran informasi terbaru yang DroidPoin terima, Xiaomi tidak akan merilis seri ponsel Mi 7! Mereka tampaknya akan langsung loncat ke seri Mi 8 yang mana akan menjadikan ponsel tersebut sebagai ikon dari ulang tahun ke-8 Xiaomi di tahun 2018.

Jadi, ponsel yang selama ini kita kira sebagai Xiaomi Mi 7, sebenarnya itu adalah ponsel Mi 8 yang akan dirilis Xiaomi pada akhir bulan ini dan tentu saja ponsel tersebut akan menggunakan MIUI versi terbaru yakni MIUI 10. Selain itu, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Mi Band generasi ke-3 akan ikut diperkenalkan pada event tersebut, tapi belum ada info detail mengenai hal ini!

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama pada akhir bulan nanti dan pastikan kamu nantikan update informasinya hanya di DroidPoin.

via Gizmochina

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.